Iklan
Loading...

Ronaldo Dapat Kartu Merah,Real Mardid Tetap Libas Bercelona

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Agustus 14

Barcelona. - Real Madrid meraih modal positif di leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Tandang ke Camp Nou, Madrid menang 3-1 meski Cristiano Ronaldo dikartu merah.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB, Barca menurunkan Gerard Deulofeu untuk mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Sementara itu dari kubu Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi pemain cadangan.

Di babak pertama, sejumlah peluang diciptakan oleh kedua tim. Meski demikian, baik Barca maupun Madrid tak mampu mencetak gol.

Baru di awal babak kedua, Madrid unggul lewat gol bunuh diri Gerard Pique. Barca kemudian membalas melalui eksekusi penalti Messi.

Drama kemudian terjadi. Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua mencetak gol untuk membawa Madrid unggul. Tapi tak lama kemudian, bintang asal Portugal itu diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, Madrid justru mampu menambah gol lewat tendangan keras Marco Asensio. Skor 3-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini menempatkan Madrid di atas angin dalam menyambut pertandingan leg kedua. Los Blancos akan gantian jadi tuan rumah di leg kedua pada hari Rabu (16/8/2017) waktu setempat.

Barca mendapat peluang pertama di menit ke-10 lewat tembakan Suarez dari dalam kotak penalti. Tapi bola tembakan Suarez masih bisa dihentikan oleh Keylor Navas.

Serangan Madrid di menit ke-18 belum membuahkan hasil. Dari sisi kiri, Isco menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Tapi tekanan dari Aleix Vidal membuat tendangan Isco tak akurat dan hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Barca mendapat tendangan bebas di menit ke-25 menyusul pelanggaran Gareth Bale kepada Messi. Messi langsung mengarahkan tendangannya ke gawang, namun bola masih sedikit melambung di atas mistar.

Isco kembali jadi ancaman bagi lini belakang Barca. Dari sisi kiri, Isco mengirim umpan ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Bale. Tapi Marc Andre Ter Stegen menunjukkan refleks yang bagus untuk menepis tendangan Bale.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, pertandingan mulai berjalan keras. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit untuk Messi, Bale dan Dani Carvajal dalam rentang waktu dua menit.

Di penghujung babak pertama, sundulan Bale menyambut umpan Carvajal masih melambung di atas mistar gawang Barca. Sampai babak pertama selesai, kedua tim tidak mampu mencetak gol.

Lima menit laga babak kedua berjalan, Madrid sukses membuka keunggulan. Gerard Pique mencetak gol bunuh diri setelah upayanya untuk menghalau umpan Marcelo dari sisi kiri justru mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Barca langsung bereaksi. Deulofeu mengirim bola ke depan gawang, namun tak ada pemain Barca yang mampu menjangkaunya.

Madrid nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-55, tapi Jordi Alba memblok tendangan Carvajal tepat di depan gawang. Benzema mengawali serangan Madrid dari sisi kiri dan kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Carvajal langsung menyambutnya dengan tembakan ke arah gawang, tapi diblok oleh Alba.

Barca melewatkan sebuah peluang emas di menit ke-74. Berawal dari tembakan dari Denis Suarez yang membentur dan bola jatuh ke kaki Sergio Busquets. Berdiri bebas dan sudah menghadapi gawang, Busquets justru tak mampu mengarahkan tembakannya dengan tepat. Sepakannya justru melambung jauh di atas mistar gawang.

Tekanan yang terus dilancarkan Barca memaksa Navas melakukan penyelamatan ganda. Dia menggagalkan tembakan Messi sebelum kemudian memblok sepakan Denis Suarez.

Barca mendapat hadiah penalti di menit ke-77 menyusul pelanggaran Navas terhadap Luis Suarez. Keputusan wasit tersebut sempat membuat para pemain Madrid melakukan protes.

Messi yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Dia mengecoh Navas untuk membawa Barca menyamakan kedudukan.

Tapi Madrid tak butuh waktu lama untuk mengembalikan keunggulannya. Di menit ke-80, Cristiano Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti unjuk gigi.

Berawal dari serangan balik, Isco mengoper bola kepada Ronaldo yang bergerak dari sisi kiri. Dia kemudian mengecoh Pique dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Sepakan Ronaldo meluncur deras ke pojok gawang Barca tanpa bisa dijangkau oleh Ter Stegen.

Namun, hanya berselang dua menit, Ronaldo dikartu merah oleh wasit. Dia mendapat kartu kuning kedua karena dinilai melakukan diving. Kartu kuning pertama Ronaldo sebelumnya diberikan wasit karena pemain asal Portugal itu merayakan golnya dengan melepas kaus.

Kalah jumlah pemain, Madrid justru mampu menambah gol di menit ke-90. Lucas Vazquez mengawali serangan balik Madrid setelah serangan Barca gagal. Vazquez kemudian mengirim bola kepada Marco Asensio yang bergerak di sisi kiri. Asensio kemudian melepaskan tembakan keras di muka kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Barca.

Barca mencoba menekan untuk mencari gol kedua. Tapi upaya mereka tak membuahkan hasil.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Alcacer 83'), Busquets, Iniesta (Sergi Roberto 69'); Messi, Suarez, Deulofeu (Denis Suarez 59')

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic (Asensio 68'), Casemiro, Kroos; Isco, Bale (Vazquez 81'), Benzema (Ronaldo 58').

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Agustus 14, 2017

0 komentar: