TB Hasanudin Atau Oneng Jagoan PDI Perjuangn di Pilgub Jabar - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 06 Agustus 2017

TB Hasanudin Atau Oneng Jagoan PDI Perjuangn di Pilgub Jabar

Karawang-.Jika Ade Komarudin saat reses di gedung DPD Partai Golkar Karawang,belum jelas jawabanya untuk maju lagi di Pileg 2019,berbeda dengan Rieke Diah Pitaloka atau yang lebih di kenal sebutan Oneng,ia menyatakan dirinya siap maju kembali di Pilgub Jabar mendatang.(6/8),
Oneng sebutan lain politisi PDI Perjuangan ini di Pilgub Jabar lalu berpasangan dengan Teten Masduki,yang kini menjadi salah satu orang penting di Istana negera.

Saat menjalankan resesnya,di Kecamatan Banyusari ,Karawang,Oneng menyatakan siap kembali maju di Pilgub Jabar 2018.

Saya siap maju di Pilgub Jabar asal ada rekomendasi Partai.Apapun keputusannya sebagai orang partai saya selalu siap menjalankan.Jika harus maju ya dijalankan dan bilapun rekom diberikan kepada kader PDI Perjuangan lainnya,saya pun menerimanya,ujar Oneng.

Sebelumnya,Hasto Sekjen PDI Perjuangan menyebutkan bahwa partainya sedang matangkan jagoan partai untuk di Jawa Barat.Tidak akan lewat bulan Agustus ,untuk kandidat calon Gubernurnya segera diumumkan,kata Hasto.


Diketahui sebelumnya,Reike adalah anggota DPR RI yang berasal pemilihan di Karawang,Bekasi dan Purwakrta atau Dapil 7 Jabar.Rieke juga adalah caleg perempuan yang meraih suara terbanyak di dapilnya.

Dan untuk kabar-kabar santer dilapangan,untuk jagoan PDIP di Jawa Barat tertuju kepada nama TB Hasanudin.

Hasil gambar untuk tb hasanudin
Ia dikenal sebagai politisi PDI Perjuangan yang memiliki basis masa kuat di Jawa Barat dan memilki pendukung fanatik yang merata di tatar Pasundan atau pun sabundereun daerah Priangan.

Kiprahnya sebagai anggota DPR terbilang aktif. TB Hasanudin sebagai anggota DPR dari PDI Perjuangan terbilang vokal. Seringkali dia memberi pernyataan yang cukup bermakna dalam memengaruhi kebijakan publik pemerintah dan berbagai masalah yang timbul di tengah kehidupan masyarakat dan bangsa.

Suami dari Ika Eviolina dan ayah satu orang anak ini adalah lulusan Akabri Darat, 1974. Dia juga tekun mengikuti berbagai latihan kursus dan diklat, di antaranya Suslapa (Jerman dan Inggris), Sesko Perancis, Seskogab Perancis dan Lemhannas 2001. Selain itu, dia juga memperdalam pengetahuan di bidang ekonomi dengan menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 dari STIE Pasundan Bandung.

Saat ini ia juga giat dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan. Diantaranya aktif sebagai Ketua Yayasan Miss Tjitjih, Ketua Umum Paguyuban Warga Banten Jakarta, Ketua Bidang Seni Budaya Yayasan Pembangunan Jabar, Wakil Ketua Umum Dulur Cirebonan, Ketua Dewan Penasehat Persatuan Pencak Silat Gagak Lumayung dan Ketua Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jaya.

Atas berbagai pengabdiannya, dia telah dianugerahi berbagai penghargaan, di antaranya: Satya Lencana Kesetiaan 24 Tahun, Satya Lencana Dwija Sista, Satya Lencana Wira Karya, Satya Lencana Penugasan PBB, Santi Dharma Garuda XI, Bintang Kartika Eka Paksi Pratama, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, dan Bintang Yudha Dharma Nararya.

Editir :Farida
Posting Komentar