Waduh Bupati Karawang Mulai Galak & Tegas ,Ini Buktinya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 10 Agustus 2017

Waduh Bupati Karawang Mulai Galak & Tegas ,Ini Buktinya

Karawang.-Bertempat di halaman SMPN 2 Telukjambe Timur,Karawang,sejumlah kepala sekolah (Kasek) dari SMPN dan SD baru bakal dilantik oleh bupati Cellica Nurrchadiana. Pelantikan juga digabungkan dengan 57 orang penilik hasil seleksi bulan lalu.(10/8).

Pelantikan yang akan dimulai pukul 09 pagi di hari Jumat,11 Agustus 2017 tersebut,akan menyisakan satu posisi baru untuk kepala sekolah SD akibat Bupati Karawang menolaknya.

Penolakan bukan tanpa alasan, pasalnya ada dugaan perengkingan untuk Kasek sekolah dasar baru dilingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Telukjambe Timur,sepertinya aclo-acloan alias loncat.

Drs.Dadan Sugardan saat dikomfirmasi kabar bakal tertundanya pelantikan satu posisi Kasek SD,dirinya membenarkannya.

Kemudian dilingkungan Pemkab Karawang,Kepala BKD Asep Aang Rahmtulliah setempat mengiyakan pula.

Ditempat terpisah satu narasumber menyebutkan juga,tertundanya pelantikan Kasek baru SD dan SMP beberapa waktu yang lalu seaslinya disebabkan salah satu diantaranya akibat persoalan perengkingan Kasek SD baru yang dianggap loncat.

Peristiwa pelantikan sampai lama tertunda kini terjawab sudah dengan disisakannya satu posisi kasek SD.Ini mesti menjadi efek jera selain pembelajaran berharga untuk semua pihak.Tak hanya itu,sambungnya,karen bupati Karawang juga sudah terlihat tegasnya manakala pertanggal satu Agustus 2017 lalu,telah berhentikan dua PNS dengan tidak hormat.

Kemudian katanya,tidak menunutup kemungkinan bagi PNS Karawang yang melakukan tindakan-tindakan kurang pantas selain tidak masuk kerja lama seperti dua PNS yang diberhentikan bakal pula kena sanksi tegas.Ini mungkin jawaban dari bupati Cellica yang kerap bilang akan dilakukan evaluasi kepada PNS yang kurang berprestasi,tidak komitmen sumpah janji dan jabatannya ,tingkat kehadiran minim atau abai menjalankan tupoksinya.

Ternyata bupati Cellica ga main-main bersikap keras saat ini,bukan hanya TPP yang kena potong jika tidak hadiri kegiatan resmi tapi PNS diberhentikan sudah ada dan pelantikan pada hari jumat hanya disisakan satu posisi kosong,pungkas narasumber yang enggan namanya disebutkan.

Masih ditempat yang sama,satu narasumber lain sebut pula kalau bupati Cellica mulai galak dan tegas bukan hanya ucapan tapi sudah dibuktikan dengan tindakannya.

Mungkin kedepan bagi PNS yang pegang jabatan tanpa berprestasi jelas dalam satu semester bisa-bisa langsung copot dan mutasikanya,ucapnya.

Editor: Farida
Posting Komentar