728x90 AdSpace

iklan
Selasa, Agustus 15, 2017

Ya Ampun Ada "Warga Karawang "Makan Eceng Gondok


Karawang-.Dua hari lagi peringatan hari Kemerdekaan RI untuk ke 72 .Ditanah Karawang lah cikal bakal kebebasan bangsa Indonesia,tepatnya di kota Rengasdengklok,maka sangat tepat manakala rumah bersejarah menjadi aset Pemkab setempat namun sampai kini belum ada titik terang untuk alih kepemilikan dari pewaris rumah kepada pemkab.(15/8).

Ditanah Karawang pula pernah diheboh bahwa akibat kelaparan rakyat Indonesia makan eceng gondok namun kabar tersebut telah diralat di masa itu dan sudab diluruskan juga oleh warga setempat pada tahun 2012 silam ,bukan makan eceng gondok kalau makan gandum bener,terang narasumber yang pernah diwawancari peka 5 tahun silam.(15/8).

Berita itu sampai sekarang masih melekat bahwa pernah rakyat Karawang (Kutawaluya dan Rengasdengklok,red) makan eceng gondok di masa lalu akibat kelaparan padahal saat itu banyak warga disini menjadikan tetumbuhan air itu sebagai pelengkap makan (coel/lalab),selain bisa juga dimakan mentah eceng gondoknya ,tegas Wisnu (almarhum)seorang warga asal Kecamatan Kutawaluya.(17-8-2012 silam).

Peristiwa demi waktu telah berlalu kini ditanah Karawang,semarak peringatan perayaan kemederkaan ke 72 sangat terasakan.Karena hampir setiap peloksok desa selain tampak bendera merah putih,umbul-umbul juga banyaknya warga mengisi kegiatannya dengan beragam.Dari perlombaan olahraga antar kampung,lomba joget dangdut sampai pentas mubalig cilik juga ada.

Kekinian sedang dijalani namun yang jadi pertanyaan apakah ditanah kelahiran kemerdekaan RI rakyatnya sudah sejehatera sesuai amanah pembukaan UU 45?.

Pasti semua sudah bisa menjawabnya masing-masing dan tentunya sangat relatif karena tampaknya kesenjangan sosial dan ekonomi menjadi pertanda nyata ditambah makin tingginya angka pengangguran yang dibarengi angka kriminalitas sedemikian rupa.

Semoga HUT Kemerdekaan RI ke 72 makin menambah semangat kedisplinan dan gotong royong yang makin minpis.

Sejahterlah rakyat Indonesia khususnya masyarakat Karawang dan benar-benar merdeka lahir bahtin.

Redaksi
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Ya Ampun Ada "Warga Karawang "Makan Eceng Gondok Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG