2000 Kupon Daging Qurban Ditebar Dewan Kemakmuran Mesjid Agung Karawang

0
Karawang. - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Kabupaten Karawang,menyebar ribuan kupon paket daging qurban untuk masyarakat pada momentum Idul Adha. 

"Pemotongan hewan qurban baru bisa dilakukan hari ini. Jadi baru bisa dibagikan sekarang," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Acep Jamhuri, di Karawang, Sabtu. 

Ia mengatakan, pemotongan hewan qurban di lingkungan Masjid Agung Karawang tidak dilakukan setelah shalat Idul Adha pada Jumat (1/8), karena bertepatan dengan shalat Jumat. 

Acep mengaku beberapa hari sebelumnya telah menyebar lebih dari 2.000 kupon daging hewan qurban. Kupon itu selanjutnya bisa ditukar dengan paket daging pada Sabtu ini.

Terkait dengan kegiatan pembagiannya, pihak Dewan Kemakmuran Masjid Agung sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat. Sehingga saat pembagian akan diamankan langsung oleh pihak kepolisian. 

"Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menghindari rebutan (kericuhan) saat pembagian paket daging qurban," katanya.

Di Masjid Agung Karawang sendiri terdapat 30 ekor hewan qurban yang akan disembelih. Dari 30 hewan qurban itu, sebanyak 11 domba dan 19 ekor sapi. 

Acep mengatakan dibandingkan dengan Idul Adha tahun lalu, jumlah hewan qurban pada tahun ini jauh lebih banyak. 

Pada Idul Adha sebelumnya Masjid Agung hanya mendapatkan titipan untuk menyembelih 17 ekor hewan qurban. 
Posting Komentar