728x90 AdSpace

iklan
Minggu, September 03, 2017

Asikk...Alumni Attarbiyyah Karawang Mau Gelar Reuni 14 Angkatan

Karawang,- Berpisah belasan tahun, Para Alumni SMP Islam dan Santri Pondok Pesantren At tarbiyyah Desa Ciwulan Kecamatan Telgasari, berencana menggelar reuni akbar akhir tahun 2017 ini.(3/9).


Sekolah yang sudah meluluskan angkatan sejak 2004 tersebut, mulai membentuk kepanitiaan jelang digelarnya hajat pertemuan ribuan alumni tersebut.

Panitia Halaqoh alumni At Tarbiyyah, Ade Hermawan mengatakan, pihaknya berencana mengumpulkan kembali para alumni At tarbiyyah di almamaternya pada Akhir tahun ini. Karenanya, digelarnya acara perdana ini untuk membahas tindaklanjut jalinan silaturahmi yang akan menjadi agenda para alumni pada pra maupun paska reuni nantinya. Untuk yang pertama sebutnya, adalah membentuk ketua - ketua angkatan di setiap alumni, dimana tugasnya akan mendata ulang alumni yang loss kontak untuk disisir kembali, karena selain akan ada agenda reuni, para alumni ini akan di giring menunaikan kembalu pengajian, meskipun sebulan sekali di komplek pesantren Attarbiyyah, tujuannya sambung Ade, agar silaturahmi tidak putus. " Ya kita rencanakan reuni, kita kumpulkan perdana untuj kepanitiaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumnj Yayasan Pondok Pesantren Attarbiyyah ( IKA YAPATA) Karawang, Taufik Hidayat mengatakan, pendataan alumni masib belum diperbaharui ulang. Jika melihat jumlah yang ada, alumni dari 14 angkatan ini mencapai sekitar 1.500 orang dan tersebar di wilayah Karawang maupun luar karawang. Karenanya, pembentukan ketua angkatan ini penting untuk mendata ulang keberadaan para alumni. Sebab, selain bakal digelar reuni, juga akan dirutinkan pengjian, zakat maal alumni hingga penyeragaman pakaian reuni. Ia berharap, semua agenda tersebut berjalan dengan lancar dan sukses." semoga acara semuanya berjalan aman dan lancar, kita kumpulkan perdana karena memang kita butuhkan support dari semuanya," ungkapnya.

Wakil Ketua Yayasan Pesantren At tarbiyyah, KH Nanang Baedarus Murtadhlo mengatakan, silaturahmi antar alumni ini diapresiasinya, karena menjadi bagian dari silaturahmi. Mungkin banyak yang terlupa nama, wajah dan lainnya, tapi apapun itu, pertemuan silaturahmj itu penting dan positif untuk mengeratkan kembali yang sudah terpisah lama. Dirinya merasa optimis, musyawarah dan semangat para alumni yang saat ini sudah tersebar ragam profesi, bisa dengan dewasa berembuk dan bekerja sama- sama menempuh maksud yang di tuju." silaturahmi ini penting dan positif, karena didalamnya ada hikmah dan kemashlahatan yang baik," pungkasnya.

Editor: Farid
Pewarta: Ruri
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Asikk...Alumni Attarbiyyah Karawang Mau Gelar Reuni 14 Angkatan Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG