Awas Teror Sampah di Jembatan Telagasari Karawang

0
Pewarta:Ruri

Karawang,- Sudah disediakan truck sampah di sekitaran pasar Talagasari dan bak sampah di irigasi Ciderewak, sejumlah oknum masih saja membuang tumpukan sampah sembarang di sekitaran irigasi jembatan Ciderewak, kondisi inj membuat geram Pemerintah Desa setempat akibat masih rendahnya kesadaran membuang sampah dan menjaga lingkungan disekitar fasilitas umum.(5/9).


Dikatakan Kaur Trantib Desa Talagasari, Asep Hadian Yunus, pihaknya sudah sering memperingatkan masyarakat dalam dan luar desa Talagasari untuk tidak membuang sampah sembarangan, termasuk warga pasar sekalipun. Sebab, pihaknya sudah siapkan truck sampah setiap harinua di sekitar pasar, begitupun di Ciderewak yang sudah tersedia bak sampah, di dua tempat itulah masyarakat dimintanya untuk menimbun sampahnya. Karena, jika masih nakal membuangnya ke irigasi dan pinggiran jembatan, ini mengganggu aktivitas lalu lintas sepanjang jalur Syekh Quro, oleh sebabnya sebut Asep, ia desak warga untuk manfaatkan kontainer sampah dan bak sampah di Ciderewak sebagai tempat sampah sementara sebelum di bakar maupun diangkut lagi kemudian," kita sudah sediakan kontainer di pasar dan bak sampah di ciderewak, jadi jangan buang sampahnya ke Ciderewak," ujarnya.

Masyarakat pasar diakui Asep sudah tertata pembuangan sampahnya di penampungan, adapun sampah Ciderewak itu rata- rata didominasj pula oleh warga dari luar Talagasari, seperti perumahan dan lainnya, karenanya, baik di pasar maupun di penampungan Ciderewak semuanya diangkut Dinas ke Tempat Pembuangan Sampah ( TPS) di wilayah Cikampek. Karenanya, ia berharap agar masyarakat sama- sama menjaga kebersihan lingkungan, baik dirunmah, pasar, kantor, lebih- lebih di fasilitas umun seperti Jalanan dan Irigasi, sebab dirinya tak sedikit yang mengeluhkan maraknya sampah di irigasj Ciderewak." banyak sampahnya di Ciderewak diluar bak penampungan, ya banyak yang mengeluh," ujarnya.

Pemandangan sampah jembatan juga nampak di sekitaran Linggarsari - Cilewo, entah dari mana datangnya, Pejabat UPTD Binamarga Wilayah V Telagasari, Ago Bargo turut serta membersihkannya bersama sejumlah pegawai lainnya, atas maraknya sampah di sekitaran jembatan, ia mengimbau masyarakat agar tidak menjadkman jembatan sasaran pembuangan sampah." kita harap jangan jadikan jembatan tempat buangan sampah, ini tidak elok di lihat " Ujarnya

Editor:Farida
Posting Komentar