Besok Malam di Lapang Sepakbola Surya Kencana Pagadungan Bakal Ada Helaran Budaya & Artis Ibu Kota

0
Karawang-.Sebelumnya telah dikabarkan pantia peringatan Hari jadi Desa Pagadungan ke 35 telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan,satu diantaranya Open Turnamen Sepakbola antar kesebelasan Ibu Rumah Tangga yang diikuti 8 Kesebelasan.(23/9).

Dan dipuncak acara HUT Ke 35 Desa Pagadungan yang terletak di Kecamatan Tempuran Karawang,pada tanggal 24 September 2017,(Minggu malam seneen),bakal digelar helaran budaya dengan menampilkan sejumlah hiburan.Diantaranya akan hadir kreasi musik daerah dan modern pimpinan H Dedi Mulyadi,budayawan asal Kabupaten Purwakarta.Tak Hanya itu akan hadir pula artis ibu kota Carly Van Houtten juga lainnya.

Kades Pagadungan H Olim Rahmatulillah saat bertandang ke Redaksi Pelita Karawang,menyebutkan,bahwa segudang giat dalam HUT ke 35 adalah murni hasil pemikiran warga didesanya.Dan kemeriahan yang ada pun merupakan ide-ide cemerlang dari warga Pagadungan termasuk menghadirkanya budayawan beken Dedi Mulyadi.

Tak hanya hiburan helaran budaya pada Minggu malam nanti,sambung Olim."Karena pantia juga sudah menyiapkan sejumlah dana untuk santunan yatim piatu".Jelas Kades Olim.


Olim menambahkan,hadirnya Kang Dedi bareng Carli di lapang sepakbola Surya Kencana pada malam Senen.Kades Pagadungan berharap bukan hanya hiburannya saja yang dinikmati tetapi disambil belajar.

Kemudian kata Olim.,hadirnya Kang Dedi Cs di Pagadungan juga bagian rasa hormat kepada mereka yang getol mengibarkan budaya tradisional,yang kian hari makin tersisih oleh pergeseran peradaban dan jaman.Maka sangat diharapkan dengan hadirnya kang Dedi nanti akan bisa menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai kepada seni budaya tradional seperti apa yang dilakuan budayawan-budayawati yang bakal hadir.

Masih kata Olim,saya sangat bangga dan bersyukur bilamana tampilnya budayawan dan budayawati dilapang Surya Kencana bisa disaksikan oleh seluruh warga Desa Pagadungan ataupun warga desa diluar desa dan Kecamatan,pasalnya,hadirnya Kang Dedi pada setiap helaran budaya kerap kali memberikan tausiah-tausiah (sisipan ditengah acara), lalu diambil baiknya untuk kemaslahatan dunia dan akhreat.Artinya,hadirnya para penonton bisa membawa pulang segengam harapan untuk memajukan Desa Pagadungan bagi warga setempat dan untuk yang lain untuk daerah masing-masing,pungkasnya.

Editor: Farida
Penulis: Uus
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *