728x90 AdSpace

iklan
Senin, September 11, 2017

Cikul Menggelar Perkemahan "Kreatif Tanpa Manja"

Perwarta: Ruri

KARAWANG-.  Sebanyak 841 peserta Jambore Ranting ( Jamran ) Kecamatan Cilamaya Kulon dari 41 Pangkalan, gelar perkemahan Sabtu - Senin 8 - 11/9/2017. Bertempat di Bumi Perkemahan Tegalandak,Desa Sumurgede, Jambore ke 56 tersebut mengambil tema simpel yaitu" Kreatif Tanpa Manja".

Ketua Jamran Cilamaya Kulon, Nur Syahroni S.pd mengatakan, diambilnya tema kreatif tanpa manja dalam Jamran ke 56 ini, adalah bertujuan untuk pembentukan watak, kemandirian, ketermpilan anak - anak penggalang yang sesuai amanah Tri satya, meskipun digelar 3 hari di Buper Tegalandak ini, ia berharap semua peserta jamborr yang berjumlah 821 dari 41 pangkalan baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat ini bisa menyerap materi, kompetisi dan menambah penguasaan organisasi kepanduan disemua tingkatan." Jumlah peserta 521 , semuanya digembleng kompetisi dan hal - hal yanf berkenaan dengan kepramukaan," ujarnya.


Dalam sambutannya, Kamabiran yang juga Plt Camat Cilamaya Kulon, Drs H Hamdani mengatakan, pramuka adalah organisasi kepanduan yang sudah teruji bertahan dan juga banyak menorehkan prestasinya bagi sekolah dan mentalitas anak- anak pelajar. Pihaknya percaya betul atas konsep dan pelaksanaan Jambore ini akan selalu sukses dan lancar. Karena, keahlian kepramukaan itu di uji dengan sebaik- baiknya dan tidak sembarang orang yang bisa menguasainya. Untuk itu ia berpesan, semoga selama pelaksanaan Jambore kali ini, minat masyarakat dan pelajar pada pramuka semakin maju dan meningkat, karena dengan berpramuka, berarti semuanya sudah siap bermentak disiplin, bertanggungjawab, tertib dan menjaga nilai- nilai luhur dasa dharma dan trisatya." Saya yakin, dengan konsep dan perencanaan yang bagus, Jambore ini sukses sampai akhir acara." ujarnya.

Hadir dalam kegiatan jambore Kecamatan Cilamaya Kulon tersebut, Unsur Muspika Kecamatan, terdiri dari Polsek, Anggota Koramil, tokoh dari Kwartit Cabang (Kwarcab).

Editor:Farida
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Cikul Menggelar Perkemahan "Kreatif Tanpa Manja" Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG