Karawang.-Hujan dengan intensitas sedang mulai mengguyur sejumlah daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu, setelah sejumlah daerah ini dilanda kekeringan pada musim kemarau selama sekitar dua bulan.

"Setelah dilanda kemarau, sekarang ini di Karawang selatan hujan dengan intensitas sedang sejak Selasa (26/9) sore. Rabu pagi hingga sore ini juga turun hujan," kata Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang, Ucho, di Karawang.

Gambar terkait
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang, Banuara Nadeak mengatakan, hujan pada Rabu ini hampir menyeluruh telah mengguyur Karawang. 

"Ada dua wilayah yang mengguyur dengan intensitas tinggi. Ada tujuh kecamatan dengan intensitas sedang dan sisanya dengan intensitas rendah," katanya.

Ia mengatakan, meski hujan telah mengguyur Karawang, tetapi pihaknya belum dapat memutuskan untuk mencabut status siaga kekeringan yang telah ditetapkan pada Agustus 2017.

"Kita belum dapat mencabut, karena kita masih menunggu BMKG dan melihat fakta di lapangan. Dari data kemarau kita, BMKG menyebutkan puncaknya itu pada Oktober," katanya.

Pihaknya masih terus mewaspadai bencana kekeringan kepada masyarakat.