GURU GUGUS 3 LEMAHABANG KKG

0
Karawang,-Para guru SD di Gugus 3 Kecamatan Lemahabang, ditatar dua hari dalam program Kompetensi Kinerja Guru (KKG). Kegiatan yang tahun ini dibiayai APBD tersebut, sebagai wujud mendorong kompetensi guru dikelas jelang di gelarnya Ujian Kompetensi Guru (UKG).(22/09).
Hasil gambar untuk KKG Lemahabang
Tim monitor KKG Lemahabang, Buang S.pd MM mengatakan, KKG yang biasanya dibiayai langsung Bank Dunia, saat inj digelar dengan biaya APBD sebesar Rp 20 juta perkegiatan, mulai akomodasi, konsumsi hingga digelarnya UKG pertahun ini disetiap Gugus. Guru- Guru SD PNS maupun Honorer dari SD di Desa Waringinkarya, Ciwaringin, Kedawung, Pasirtanjung dan Karangtanjung ini dibina langsung Kompetensinya oleh Pengawas dan tim monitor. Kebetulan, gugus 3 ini digelar di SDN Ciwaringin 3 yang mana Kepseknya langsung sebagai Ketua Pelaksananya.Diharapkan,sambung Ketua PGRI Lemahabang ini, setelah usai kegiatan KKG ini digelar, guru- guru bisa menambah wawasannya dalam kapasitas sebagai guru kelas, baik dalam hal administrasi, mengajar dan tugasnya, karena hal itu bisa jadi bekal saat UKG nanti." KKG ini untuk meningkatkan kapasitas guru kelas dalam keprofesiannya,' ungkapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang, Sri Sudaryati S.pd mengatakan, KKG inj digelar bertujuan untuk menjadikan guru lebih profesional dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. Melalui pendekatan sistem pembinaan profesional diharapkan guru mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran secara optimal," KKG ini digelar demi menjadikan para guru lebih profesional," Ujarnya.
Posting Komentar