Karawang-.Kehadiran kantor PMI Cabang Karawang saat ini sudah jauh berbeda dari 10 tahun silam namun wujud tersebut bukan mudah bisa diraih dan terciptakan.Semua itu tercapai dengan modal kebersamaan dan kepedulian yang lahir dari semua elemen tak terkecuali para wakil yang terhormat.(24/9/2017).

Disaat kekiniaan kantor PMI Cabang Karawang menjadi buah bibir di Jawa Barat dan nasional karena kemegahan dan keberhasilannya dalam program-programnya namun ada yang tak terduga oleh banyak pihak pastinya,yakni peran dan dukungan DPRD Karawang bisa dinilai sangat miris dan disayangkan karena posisi dan pamornya (bisa menjadi rujukan,red) demi sosial dan kemanusian kurang bisa dioptimalkan.

Kala ditemui dalam rangka peringatan hari jadi PMI ke 72,pada acara jalan santai bareng Teh Celli,Ketua Cabang PMI Karawang Hj Eli Amalia Priatna mengutarakan,hasilnya tugas sosial dan kemanusian bukan berdasarkan kehadiran sosok atau figur seseorang ataupun dukungan materi belaka.Melainkan kebersamaan dan menjungjung tinggi prinsip-prinisp kemanusian serta kepedulian lebih diharapkan dalam aksi sosial.Dalam lembaga sosial juga jangan berpikir mau dihidupinya namun mau menghidupkanya dan terus berpikir bagimana agar lembaga bisa berjalan obyekyif,sehat dan makin besar,tak terkecuali PMI kabupaten Karawang,tuturnya.


Bicara PMI akan selalu identik dengan bantuan bencana alam dan donor darah,ujar Eli.Dan saat ini misal untuk stok darah di Karawang cukup aman.Kondisi demikian salah satunya akibat peran Muspida sudah dianggap baik dan optimal walau belum maksimal,akunya.

Ia mencontohkan,beberapa hari yang lalu Bupati Cellica mendapatkan penghargaan dari pusat bab Pemda peduli kepada PMI Karawang.Kemudian dalam hari Polwan masih dibulan ini,Kapolres dan segenap Polwan dan polisi lainnya melakukan donor darah bersama serta sebelumnya telah pula pihak Pemda plus Dandim,jelas Eli.

Saat disinggung bagimana dengan DPRD Karawang,mantan Wakil Bupati periode 2005-2010 menuturkan,bahwa dukungan Muspida sudah bagus dan optimal namun belum maksimal,ulasnya.

Rasanya cukup bangga dan berterima kasih banget kepada para yang terhormat karena akan sangat baik hasilnya dan maksimal dukungannya dari Muspida bilamana pihak DPRD Karawang segera mengagendakan donor darah bersama anggota dewan dan pihak Sekertariatan,pinta Hj Eli Amalia Priatna.

Kang Toto Suripto Ketua DPRD Karawang saat dikonpirmasi adanya permintaan pihak PMI kepada lembaganya,politisi PDI Perjuangan menjawab bahwa pihaknya segera agendakan donor darah bersama anggota legislative dan Sekertariat.

Kami siap agendakan secepatnya dalam waktu dekat,ujar Kang Toto Suripto.

Tapi perlu diketahui juga sambung Kang Toto,dari 50 anggota dewan secara guyub mendatangi untuk mendonorkan darah menang belum tetapi untuk perorangan sudah ada yang rutin perbulan menjalani donor ke PMI Karawang,terang dia.

Editor: Farida
Pewarta:Aa