Ini Harapan KPPG di HUT Karawang ke-384

0
Penulis : Oca

KARAWANG- Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Karawang, Hj Dede Tien Fatimah, memberikan saran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk menyambut hari ulang tahun Karawang ke-384.

Pasalnya perayaan itu milik semua masyarakat Karawang, sehingga perlu dirasakan masyarakat banyak dan menyeluruh di Karawang.

“Jadi sepantasnya dirasakan oleh masyarakat dan gaungnya harus jauh-jauh hari dan dilakukan sosialisasi. Tapi kenyataan pada saat ini belum begitu meriah,” katanya, kemarin.

Menurutnya, ulang tahun Karawang dilaksanakan setaun sekali dan menjadi hiburan rakyat. Tentunya hiburan produktif asli hasil kreasi dari rakyat itu sndiri.

“Dan akan ada menjadi kebanggaan dalam diri rakyat bila mendapat pengakuan terus dipertontonkan sebagai buah karya,” katanya. 

Lanjutnya, untuk tahun ini agenda  hari jadi Karawang ia menilai sudah bagus dan telah dipublikasikan. Namun masih belum greget gaungnya menyeluruh kepada masyarakat Karawang.

“Yang penting sebagai putri Karawang saya merasa bangga lahir di Karawang dan jadi rakyat Karawang. Setidaknya bisa andil dan turut berbuat untuk Karawang sudah cukup,” ujarnya.

Harapan ia selaku politisi KPPG Karawang  bisa tetap memperrtahankan jati dirinya sebagai Karawang Kota Pangkal Perjuangan. “Itu yang harus dijaga. Dan wujudkan sebagai bentuk penghargaan buat pahlawan bangun keindahan di Rengasdengklok, tepatnya di monumen tugu proklamasi. Bisa meureun ada taman kota  jiga di alun-alun Purwakarta. itu kan bisa jadi kebanggaan Karawang juga. Itung-itung  buah  karya di pemerintahan teh Celli dan  kang Jimmy,” kata dia lagi.

Terakhir pihaknya menyampaikan dalam hari jari Karawang ada festival kaulinan budak lembur serta jajanan kampung.
oi ya ada  1 lg yg menjadi sorotan sya knpa dlm rangkaian HUT KARAWANG tidak ada pestival kaulinan budak sama pestival jajanan kampung  yaaa... 

“Padahal dulu pernah ada loh, dan itu usulan dari kita yang punya Leuit Karawang  bekerjasama dengan Budpar, zaman kadisnya Acep jamhuri. Perayaan itu bagus banget dan membludak peserta-nya,” tandasnya.


Editor : Farida
Posting Komentar