Karawang-.Hasil pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC dalam laga pekan ke 26 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (24/9) sore WIB,berakhir seri.
Pertandingan berjalan menarik sejak menit awal babak pertama. Kedua tim bermain terbuka dan memperagakan permainan cepat.
Tuan rumah Persib Bandung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Tapi peluang itu gagal dimanfaatkan oleh Raphael Maitimo. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di samping gawang Bhayangkara FC.Persib mengendalikan permainan sepanjang 10 menit pertama. Namun mereka masih sulit menembus pertahanan kokoh tim tamu.
Memasuki menit ke 15, gantian Bhayangkara FC yang melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Persib melalu Ilham Udin Armayn, Ilija Spasojevic, dan Paulo Sergio.
Serangan gencar Bhyangkara akhirnya berbuah manis di menit ke 27. Tendangan keras Paulo Sergio dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh kiper M. Natshir. Bhayangkara FC memimpin 1-0.
Setelah gol itu, Persib Bandung langung bangkit untuk mengejar ketinggalan. Sundulan keras Esssien meneruskan umpan sepak pojok di menit ke 30 masih bisa ditepis melewati mistar oleh kiper Bhyangkara.
Di menit ke 35, giliran Raphael Maitimo yang mengancam gawang tim tamu. Sayang tendangannya saat menyambar bola umpan silang Matsunaga masih menyamping tipis.Kembali Essien mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti dari menii ke 41. Tapi bola berhasil diblok kiper Awan Setho, dan bola rebound kemudian disapu keluar oleh bek Otavio Dutra.
Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. Bhayangkara FC menutup babak pertama dengan kunggulan 1-0.
Di babak kedua, pertandingan menjadi makin menarik. Aksi saling menyerang diperagakan kedua tim, meski tim tuan rumah terlihat lebih agresif melakukan tekanan.
Di menit ke 52, Ilham Udin Armayn mendapatkan peluang emas. Lolos dari jebakan off-side, dia kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang bola yang mengarah ke pojok kiri gawang Persib, masih mengarah tipis di samping tiang gawang.
Persib langsung membalas lewat Essien di menit ke 56. Tapi sundulan pemain asal Ghana ini masih jatuh di samping gawang.
Di menit ke 59 lagi-lagi sebuah peluang emas didapat Essien. Sayang bola sambaran kaki kanannya meneruskan umpan Febri masih membentur tiang gawang sebelah kiri dan bola keluar.
Di menit ke 68, gelandang Persib Shohei Matsunaga melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih menerpa mistar gawang. Lagi-lagi Dewi Keberuntungan belum berpihak pada Persib.
 Persib akhirnya memecah kebuntuan. Umpan tarik Maitimo di dalam kotak penalti, dituntaskan dengan sontekan sempurna oleh Essien ke arah tiang jauh. Kedudukan pun berubah jadi 1-1 di menit ke 74.
Persib terus menggencarkan serangan di menit-menit akhir, sementara Bhayangkara FC lebih memilih bermain aman dan mengandalkan serangan balik cepat.
Susunan pemain Persib Bandung vs Bhayangkara FC:
Persib Bandung: M Natshir Fadhil; Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah (Supardi Nasir 57′), Henhen Herdiana; Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien (Atep 80′), Febri Haryadi; Shohei Matsunaga (Billy Keraf 69′)
Bhayangkara FC: Awan Setho; Otavio Dutra, Indra Khafi, I Putu Gede, Alsan Sanda; Lee Yoo Joon, Evan Dimnas, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin Armaiyn (Dendy Sulystiawan 69′), Paulo Sergio Moreira; Ilija Spasojevic (Guy Junior 80′).