KARAWANG - Dengan menggunakan Mobil Dinas Armor Water Canon (AWC), Kepolisian Resor Karawang berikan bantuan air bersih di Kampung Sirna Manah Desa Cintalanggeng Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang. Kamis pagi (14/09/2017).

Aksi pemberian bantuan air bersih tersebut adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri ( Polres Karawang) kepada warga masyarakat yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya melalui Kasat Sabhara AKP Bambang Sumitro mengatakan, "Pemberian bantuan air bersih ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami (Polri-Polres Karawang) untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang saat ini sedang dilanda krisis air bersih akibat kekeringan" Jelasnya.

Kami juga bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PDAM Kabupaten Karawang untuk bersama-sama menanggulangi krisis air bersih yang melanda dibeberapa wilayah Kabupaten Karawang, imbuhnya.

Kurang lebih 5000 liter air bersih yang diangkut menggunakan Mobil Dinas Armor Water Canon (AWC) yang biasa digunakan untuk menanggulangi aksi unjuk rasa tersebut, dalam waktu tiga puluh menit sudah habis diserbu oleh masyarakat yang sudah mengantri sejak pagi.

Dan diketahui dihari yang sama, dipusat Kota Karawang,segenap Muspida bersama masyarkat Karawang sedang merayakan pesta HUT Karawang ke 384 di jalan Tuparev (karnaval budaya,red).

Editor: Farida.