728x90 AdSpace

iklan
Kamis, September 21, 2017

Kepala Desa di Karawang Meminta Waker DN Dipindahtugaskan,Ini Penyebabnya

Karawang-.Bencana kekeringan yang terjadi di Jawa Barat menurut Wakil Gubernur Deddy Mizwar hampir merata di 27 Kabupaten /kota tak terkecuali di Kabupaten Karawang.

Kondisi ini tentunya sangat terasakan pula oleh sejumlah penduduk termasuk dari mereka yang berpropesi petani dan penggarap sawah ataupun berpalawija.(21/09/2017).

Kemarua panjang yang terjadi saat ini bukan saja menyebabkan kesulitan air untuk mandi dan minum oleh sejumlah penduduk Karawang bagian selatan,pasalnya dibagian utara pun sama merasakannya hal serupa ditambah sulitnya mendapatkan air untuk bercocok tanam.

Menurut beberapa sumber dilapangan menyebutkan,selain akibat kemarau panjang sangat terasakan yakni kesulitan air untuk mandi,minum dan lainnya,dibidang pertanian pun malah tambah parah karena dipicu pula oleh sejumlah oknum waker (honorer propensi,red),yang berkerja tak propesional.


Misal oknum Waker DN yang berkerja di saluran irigasi antara Telagasari-Tempuran.Dirinya bukan mengoptimalkan kerja saat bencana kekeringan menghantui petani diwilayah kerjanya,sang oknum malah asiknya membuka warung 24 jam dirumah dinas waker dimana dirinya ditempatkan.

Akibat kondisi tersebut banyak pengaduan warga terkait waker DN kepada Kepala Desa Pancakarya,Kecamatan Tempuran,Ata Sutisna.

Saya sudah mendatangi Waker DN bab banyak pengaduan dari warga Pancakarya yang menyampaikan keluhannya.Para warga melaporkan yang bersangkutan karena dinilai bekerja tidak sesuai tupoksinya.DN bukan fokus kerja sesuai propesinya melainkan dia berdagang 24 jam di rumah dinasnya.Saya atau warga tak menyoalnya hal tersebut dilakukan oleh DN asal tidak melupakan tugas-tugas pokoknya seperti sekarang,beber Kades Pancakarya.

Kemudian terang Kades,dia bukan hanya abai dalam tugas kewakerannya saja ,disaat warga Bengle mengajak dirinya bekerja membersihkan sampah disaluran irigasi padahal itu tugasnya(waker),yang bersangkutan tak menggubrisnya malah terkesan meledak warga yang mengajaknya kerja bakti.Tentu kondisi ini lah yang membuat saya dan warga sekitar sempat marah maka dia dadag ke rumah dinasnya untuk mengingatkan.Semestinya yang bersangkutan kalaupun sibuk haruslah berlaku sopan kepada warga yang berniat baik bukan bersikap konyol.

Saya saat ini sedang berupaya mencari cara untuk dapat pindah tugaskan waker DN bab kehadirannya selain kerja ga jelas juga etikanya kepada warga sekitar kurang bisa diterima,tambah Kades Atas Sutisna.

Waker DN saat dikonpirmasi kasus yang menimpanya,dia mengakui telah datangi Kades Pancakarya dan dinasehatinya.

Ya,saya didatangi pak Kades,untuk nasehat dan masukannya semua diterima,kedepan saya akan memperbaiki kerja dan ramah kelingkungan,ucap DN,dengan raut muka merah.

Saya janji pak,tak akan ulangi peristiwa serupa kedepan,ulasnya.

Editor: Farida
Redaksi
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Kepala Desa di Karawang Meminta Waker DN Dipindahtugaskan,Ini Penyebabnya Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG