Kini Hadir di Karawang Tomikomart Dekopinda

0
KARAWANG-.Jika dinilai dari tahun ke tahun, koperasi di Karawang berkembang signifikan, anggota dan pengurus koperasi sangat antusias membangun koperasi. 

"Ini bisa dibuktikan gerakan koperasi Karawang melalui Dekopinda menciptakan usaha baru melalui konsorsium, yaitu Toko Milik Koperasi (Tomiko)," kata Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Karawang, H. Warman, saat apel Hari Koperasi ke-70 di Lapang Karangpawitan.

Kata dia, tujuan Tomikomart ini lebih memberdayakan koperasi dan masyarakat sebagai anggotanya. Sehingga, selama ini masyarakat tidak hanya sebagai obyek pembangunan, tetapi melalui koperasi masyarakat menjadi subyek.

"Toko ini milik masyarakat, ketika berbelanja hasilnya akan kembali ke anggota, beda dengan toko lainnya yang hanya menguntungkan segelintir pengusaha," jelasnya.

Dengan begitu, melalui apel Hari Koperasi ini, H. Warman menyampaikan pesan kepada Pemda Karawang agar memperhatikan semua koperasi.

Sebab, kata Warman, membangun koperasi itu sama dengan mensejahterakan masyarakatnya, maka jangan ragu untuk menjadi anggota koperasi, sebab koperasi ini adalah hal yang memungkinkan sebagai alat yang bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Meski apel Hari Koperasi ini tidak dihadiri Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, sebanyak 2.000 peserta apel dari 30 kecamatan se-kabupaten ini tetap semangat mengikuti apel hingga usai dan mereka berkesempatan mendapat hadiah undian dari Dekopinda.

"Setiap pengurus koperasi mengundang anggotanya mengikuti apel ini dan kebersamaan ini sangat membanggakan," jelasnya.

Diakuinya, biasanya Hari Koperasi dilaksanakan dengan menggelar acara jalan santai, tetapi tahun ini melaksanakan apel pagi di Karangpawitan, ini pertama kalinya dilakukan Dekopinda Karawang.


"Biasanya jalan santai, tapi tahun ini kita gelar apel pagi," pungkasnya. 

Editor: Farida
Pewarta: OCA
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *