Koramil Cilamaya Siapkan Nobar G30SPKI

0

Karawang. - Komando Rayon Militer ( Koramil ) Cilamaya, siap memutar film G30SPKI dengan agenda nonton bareng bersana semua Pemerintah Desa dan Muspika Kecamatan pada 30 September nanti. Tempatnya, akan dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Cilamaya Wetan.

Dikatakan Danramil Cilamaya Kapten Infantri Sukirno, pihaknya gagas kegiatan nonton bareng pemutaran film G30SPKI dihalaman kantor Camat pada 30 September nanti. para Kades, bersama perangkatnya dan Muspika Kecamatan akan ikut nimbrung bersama, disamping dibuka untuk umum. Film ini sebut Sukirno, sebagai wahana refleksi mengingat sejarah masa lalu, apa saja yang terjadi pada 30 September, baik sebagai pembelajaran anak- anak pelajar maupun masyarakat pada umumnya. " Insya Allah kita semua akan nobar film ini bareng- bareng sebagai pelajaran dan melihat sejarah masa lalu," ungkapnya.

Hal itu disambut baik sejumlah Kepala Desa di Cilamaya Wetan, salah satunya Kades Mekarmaya, Herman. Dirinya setuju dan mengapresiasi pemutaran film dengan nonton bareng G30SPKI ini, selain sebagai pengingat sejarah kejadian masa lalu, baik soal pemberontakan, pembantaian dan kebringasan dalam kejadian masa lalu, bahkan sebut Herman dirinya juga masih mengalami masa- masa itu." Setuju dan kita apresiasi pemutaran filmya," ungkapnya.

Senada dikatakan Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani, dirinya akan ajak semua kadea dan perangkat desa di Kecamatan Cilamaya Wetan ini untuk sama- sama menyaksikan filmnya, semoga bermanfaat dan mengingatkan masyarakat akan bahaya laten PKI dimasa itu." Siap, kita akan ajak semua perangkat ikut nobar film itu," pungkasnya. 
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *