Lima Infokus MTSN Cilamaya Digondol Maling

0
Karawang,.- sebanyak 5 unit infokus milik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Cilamaya digondol maling, Minggu pagi 3/9 sekira pukul 07.00 pagi. Maling yang menggasak peralatan elektronik dengan cara memanjat benteng dan mencongkel jendeka depan Madrasah yang berlokasi di Jl. Lapang Karya Bakti Desa Mekarmaya tersebut, luput dari pengawasan penjaga.(4/9).

Saksi kejadian tersebut Halimah (52) Guru MTs Cilamaya mengatakan, tidak ada yang tahu maling masuk Mts sejak kapan, namun pihaknya bersama gurh dan penjaga bary ngeuh bahwa jendela dan lemari infokus rusak di congkel, ternyata sebutnya, benar saja, 5 infokus sudah tidak ada di lemari, kemudian langsung melaporkan ke kepala Madrasah dan Polisi ," gak tahu, kita baru lihat pagi kondisi ruangan BP dan jendelanya rusak dan lemarinya juga di congkel," katanya.



Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan mengatakan, diketahui sekira jam 07.00 Wib di MTs N Cilamaya telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan 5 (lima) Unit Infocus. Pelaku sebut Dadang, menggasak infokus tersebut dengan cara terlebih dahulu memanjat tembok ujung sebelah selatan , kemudian masuk kedalam ruangan BP dengan cara mencongkel jendela depan, merasa aksinya sudah aman, pelaku langsubf menggondol 5 unit Infocus dari dalam lemari kayu , selanjutnya pelaku yabg diduga lebih dari satu orang tersebut keluar melalui jalan yang sama." memanjat pagar tembok madrasah, masuk ke ruang BP dan mencongkel jendela, kemudian menggasak 5 infokusdari lemari kayu," ujarnya.

Dadang menambahkan,  Akibat kejadian tersebut,  korban dalam hal ini MTSN Cilamaya mengalami kerugian yang diperkirakan sebesar Rp. 32.500.000. Atas kejadian itu, korban dan juga saksi melapor ke Mapolsek Cilamaya sekitar pukul 12.00 untuk kemudian pihaknya mendatangi/mengecek TKP dan
Mencatat saksi-saksi, adapun pelaku masih dalam lidik Polsek." kerugian atas hilangnya Infokus tersebut mencapai Rp 52.500.000, pelaku masih dalam lidik," ujarnya.

Editor:Farida
Pewarta:Oca
Posting Komentar