728x90 AdSpace

iklan
Senin, September 11, 2017

Mau ke Palu ,ATM Beras Karawang Dirakit Ulang

Pewarta: Ruri

KARAWANG.-Mewakili Pos Pelayanan dan Teknologi (Posyantek) Provinsi Jawa Barat,  ATM beras yang dirakit Siswa SMK Iptek Cilamaya siap si kargo menuju Palu Sulawesi Tengah. Untuk mempersiapkannya, ATM beras produksi baru sudah dibuat lebih mungil dengan bahan dasar plat besi orisinil yang akan dilombakan tingkat Nasional tersebut.

Kepala SMK Iptek Cilamaya, Engkos Kosim M.Si mengatakan, Atm beras yang moncer di tingkat Provinsi, kini di produksi lagi rakitannya untuk mewakili ketingkat nasional. Melalui teknologi arduino, ATM beras yang di deadline DPMPD selesai 13 September inj tinggal finishing 20 persen lagi, bahkan untuk lebih menyempurnakannya, ATM beras yang bisa menampung beras 50 kilogram tersebut akan di cat mengkilap guna menyedot perhatkan para ahli teknologi ditingkat nasional akhir september ini, sebab tanggal 13 sudah harus berada di DPMPD." yang kemarin disimpan, kita produksi lagi lebih ramping dan mungil, karena skalanya nasional, " ujarnya.

Kepsek calon Doktor ini menambahkan, ATM beras produksi baru yang akan di pamerkan di Palu itu berukuran tinggi 150 centimeter dan lebar 50 x 60 centimeter dan bisa menampung beras 50 liter. Sejumlah alat mesin dan pengelasan yang dilakukan guru pendamping dan siswa ini sudah di pasang, rencananya ATM beras yang bisa mengatur takaran beras melalui kartu ATM ini akan di cat warna ping, karena ukurannya yang mungil dan bisa jadj perhatian pemerintaj pusat. Tidak lupa, pihakny juga sematkan logo- logo khusus atas hasil karya anak SMK ini." nantj akan di uji dulu sebelum di bawa ke Dinas Kabupaten,  Provinsi dan ke nasional semoga semuanya lancar," pungkasnya.

Editor:Farida
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Mau ke Palu ,ATM Beras Karawang Dirakit Ulang Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG