728x90 AdSpace

iklan
Sabtu, September 23, 2017

Mesin `Top Up` Mulai Dipasang Di Gerbang Tol Jakarta-Cikampek


Bekasi.-Penyediaan fasilitas top up pada gerbang tol merupakan kerja sama pihaknya dengan sejumlah perbankan penyedia layanan guna memudahkan pengendara dalam bertransaksi perjalanan.

Hasil gambar untuk fasilitas top up pada gerbang tol

PT Jasa Marga mulai memfasilitasi mesin "top up" atau pengisian ulang pulsa kartu elektronik secara langsung di Gerbang Pondokgede 2 Kota Bekasi, Jawa Barat, yang secara bertahap akan diperluas ke seluruh gerbang Tol Jakarta-Cikampek guna memudahkan transaksi non tunai pengendara.

"Di beberapa gardu gerbang tol Pondokgede Timur 2 sudah disediakan mesin top up. Mereka bisa isi ulang pulsa perjalanan di sana," kata Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Handoyono .

Menurut dia, penyediaan fasilitas top up pada gerbang tol merupakan kerja sama pihaknya dengan sejumlah perbankan penyedia layanan guna memudahkan pengendara dalam bertransaksi perjalanan.

Tahap selanjutnya pemasangan mesin top up akan menyasar GT Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, serta seluruh gerbang lainnya di sepanjang lintasan Tol Jakarta-Cikampek.

Menurut dia, transaksi pengisian ulang pulsa perjalanan dipastikan tidak ada tambahan biaya administrasi perbankan, sehingga nominal pulsa yang terisi setara dengan uang yang disetorkan dalam transaksi nontunai.

"Kami bersama perbankan yang bekerja sama dalam penyediaan mesin top up ini tidak mengenakan biaya administrasi selain pulsa perjalanan," katanya.

Sementara itu, Deputy General Manager Traffic Management PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Cece Kosasih mencatat penerapan sistem nontunai hingga kini sudah mencapai tahap 27 persen dari total 600.000 unit kendaraan yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek per hari.

Ia merinci hingga 17 September 2017 tercatat dari 32 gerbang di sepanjang lintasan Tol Jakarta-Cikampek ada sebanyak dua gerbang tol, yakni Ramp Pondokgede Timur arah Jakarta dan Ramp Tambun arah Jakarta telah mengimplementasikan 100 persen nontunai.

"Akhir Oktober 2017 kita mulai melakukan pengondisian 30 gerbang tol untuk 100 persen nontunai berikut pemasangan mesin top up secara menyeluruh," katanya.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Mesin `Top Up` Mulai Dipasang Di Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG