PCNU Dorong Bupati Karawang Serius Implementasikan PERDA DTA

0
Karawang,-Setelah mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraha (Disdikpora) Karawang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melanjutkan safari silaturahminya ke Kantor Kementrian Agama (Kemenag) pada Senin 18/9. Berbagai isu Pendidikan masih jadi bahasan utama para pengurus organisasi besutan KH Hasyim Asyari tersebut.


Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang, KH Ahmad Ruhiyat Hasbi mengatakan, safari ke Kementrian agama merupakan agenda yang sudah terjadwal. Sama halnya dengan Disdikpora, Kemenag juga sepakat menggelar pertemuan rutin 3 bulan sekali bersama PCNU untuk mengevaluasi, shering dan saling berkaitan antara program satu dengan lainnya, sehingga silaturahmi ini akan terus terjaga optimal. " Sama dengan Disdikpora, dengan Kemenag pun kita akan gelar pertemuan rutin," ujarnya.

Putra almarhum KH Hasan Bisri Syafei ini menambahkan, dalam pertemuan perdana dengan Kemenag ini, pihaknya mndorong bersama PCNU agar kiranya kawal  pemda dalam mengimplementasikan perda tentang DTA yang selama ini pasang surut, sebab, dengan mensyaratkan ijazah DTA saat masuk ke SMP negeri, seharusnya wajib DTA itu menjadi kebiasaan, namun kenyataannya, khusus dikota- kota, tak jarang orangtua siswa dan juga pengelola pendidkkan tingkat SD misalnya, cuek atas Perda yang sudah diterbitkan sejak era Bupati Dadang S Muchtar tersebut. Padahal, lembaga DTA selain jitu membina akhlakul karimah bagi anak usia sekolah, juga menjadi corong membentuk mental anak yang religious. Karena nya, Perda ini harus di unggah kembali untuk sama- sama bertanggungjawab mengimplementasikannya."Perda DTA ini harus dikawal implementasinya, kita dorong bersama Kemenag," ujarnya.

Kiai yang akrab disapa Uyan ini menambahkan, selain soal DTA, 
Pihaknya juga mendorong soal Full Day School itu benar- benar dihapuskan, bahkan diupayakannya agar kiranya mengembalikan sekolah 6 hari seperti biasa. Dengan beragam pertimbangan dan arahan dari PBNU, di harapkannya implementasj darj sekolah 6 hari ini bisa jadi hal pokok diterapkan di Karawang." kita juga dorong kemenag agar bersama PCNU mengupayakan keberlangsungan DTA, minimalnya  sama- sama dorong kawal sekolah 6 hari," pungkasnya. 

Pewarta:Ruri
Editor: Farida
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *