Pemkab Karawang Gelontorkan 1.7 Milyar Bantu Yatim

0
Pewarta: Ruri

Karawang- Meskipun masih dijatah per desa sepuluh, anak - anak yatim piatu di Karawang sudah bisa menikmati bantuan setiap bulannya. Tak tanggung, ditahun pertama, Pemerintah Daerah ( Pemda ) gelontorkan dana Rp 7,1 Milyar khusus anak yang tanpa orangtua kandung tersebut.


Disela sambutannya dalam kegiatan Karawang mengaji di Pesantren Baitul Burhan Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir anak - anak yatim terlantar, karena mulai tahun ini, anak yatim yang baru bisa di cover 10 orang perdesa, sudah bisa menikmati anggaran yang digelontorkan pemkab sebesar Rp 7,1 Milyar tahun ini. Alasannya, karena ini adalah soal tanggungjawab spiritual dirinya dan Bupati terhadap anak - anak yatim yang ada di Karawang ," tahun ini, 10 yatim perdesa kita cover, karena Pemkab tahun ini sudah keluarkan anggaran Rp 7,1 Milyar untuk yatim," ujarnya.



Wabup menambahkan, membangun jalan jelek, itu pasti suatu saat pasti diperbaiki, begitupun sekolah - sekolah rusak , pasti akan dibangunkan, itu semua adalah di bidang infrastruktur, tapi membantu yatim dan ikut serta menginvestasikan SDM anak- anak, ini merupakan hal yang tidak boleh ditunda - tunda, karena selain menggemakan Karawang mengaji yang melantunkan ribuan bacaan yasin, doa - doa yang dipanjatkan anak yatim juga bisa menjadi harapan kemajuan Karawang di masa mendatang."  Membangun sarana rusak, suatu saat pasti dibangunkan, tapi menyantuni yatim ini hal yang tidak bisa ditunda- tunda," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Burhan Tempuran, KH Sofwan Abdul Gani mengatakan, pihaknya apresiasi pemkab yang sudah memberikan kepercayaan selenggarakan kegiatan Karawang Mengaji di pesantren asuhannya. Semoga bisa manfaat dan membawa berkah kegiatannya ditengah kemegahan masjid Jumairoh milik pesantren yang dengan kokoh berdiri tanpa sumbangan luar negeri ini, karena masjid yang telan dana hampir Rp 10 Milyar ini, murni dibangun dan disumbang para donatur asal Indonesia dengan arsiteknya bernama Ir H Dadang. " Kami haturkan selamat datang dan semoga karawang mengaji di pesantren kami, bisa membawa berkah," ujarnya.

Editor: Farida
Posting Komentar