Karawang - Sriwijaya FC menjadi korban amukan Persib Bandung. Tampil di markasnya, Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017) malam, Sriwijaya kalah 1-4.


Bagi Persib, ini menjadi kemenangan pertama di bawah kepelatihan Emral Abus. Strategi yang diracik pelatih berlisensi A AFC tersebut sukses membuat tuan rumah mati kutu. Sebaliknya, Persib tampil gemilang dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Keunggulan Maung Bandung dibuka Ezechiel N'Douassel menit 17. Memanfaatkan umpan silang Shohei Matsunaga, Ezechiel yang menjatuhkan diri sukses menjebol gawang Sriwijaya lewat sundulannya.

Di menit 32 giliran Michael Essien yang menyumbangkan skor. Berawal dari umpan Febri Hariyadi yang tidak diantisipasi dengan baik oleh kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam, bola kemudian jatuh ke kaki Ezechiel. Tanpa pikir panjang, Ezechiel memberikan si kulit bundar pada Essien. Eks pemain Chelsea tersebut lalu memaksimalkannya menjadi gol.

Dalam keadaan unggul, Persib tidak mengendurkan serangannya. Beberapa peluang kembali tercipta sepanjang babak pertama. Namun sayang, tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Sriwijaya coba memperbaiki penampilan di paruh kedua pertandingan. Namun mereka tetap kesulitan mendobrak benteng pertahanan Persib yang dikawal duet Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic.

Di tengah usahanya mengejar ketertinggalan, Laskar Wong Kito justru kembali kebobolan. Tepatnya pada menit 60, Febri Hariyadi berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0. Bola yang disepaknya bersarang di pojok kiri gawang.

Di masa injury time, lahir dua gol yang masing-masing dibuat Fulgensius Billy Keraf menit 90+4 dan Tijani Belaid menit 90+5. Skor 4-1 mengakhiri drama di Stadion Jakabaring. Dengan kemenangannya ini, Persib naik ke posisi sembilan dengan raihan 32 poin. Mereka unggul empat angka dari Sriwijaya yang terpaku di urutan 12.

Susunan pemain
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy Merauje, Yanto Basna, Bobby Satria, Gilang Ginarsa (Manda Cingi 70'); Yoo Hyun Koo (Riszky Dwi Ramadhana 83'), Tijani Belaid, M Nur Iskandar, Ichsan Kurniawan (Rachmad Hidayat 61'); Hilton Moreira, Beto Goncalves.

Persib Bandung: Muhammad Natsir; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan; Febri Hariyadi, Michael Essien (Raphael Maitimo 75'), Shohei Matsunaga (Atep 78'); Ezechiel N'Douassel (Fulgensius Billy Keraf 88').