Ribuan Siswa DTA Telagasari Pawai Obor, Sambut Tahun Baru Islam 1439 H

0
Penulis : Ruri

Karawang. - Sedikitnya 3.500 siswa dari 32 Diniyah Taklimikyah Awaliyah (DTA) se Kecamatan Telagasari, ikuti kegiatan pawai Muharaman di lapangan Kantor Camat Telagasari Kamis (21/9).

Kegiatan yang dikomandoi Kelompok Kerja Diniyah Taklimiyah (KKDT) bersama MUI dan BAZ tersebut, juga dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti santunan dan tabligh akbar yang dipusatkan di Masjid Jame Ghoyatul Jihad Desa Pasirtalaga.

Ketua Panitia H Ibnu Hajar As yang juga ketua KKDT Kecamatan Telagasari mengatakan, pihaknya menghelat kegiatan pawai bersama siswa DTA dan di malam harinya dengan pawai obor, adalah merupakan rencana dari hasil musyawarah sejak awal september lalu. Bersama  MUI dan BAZ dan KKDT siap kembali bersama- sama  menyambut Muharaman 1439 hijriyah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ini sebutnya, merupakan bagian dari syiar dari tahun baru islam, dimana setiap kelembagaan ambil bagian dalam kepanitiaan, seperti DTA memobilisasi siswanya, MUI pengajiannya dan BAZ santunannya kepada 5 anak per DTA yang kurang mampu. Karenanya, ia menghaturkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, baik kepada para donatur yang sumbangkan materi dan non materilnya, begitupun antusiasmenya masyarakat. " musyawarah kegiata ini sudah jauh- jauh hari kita gelar, alhamdulillah baik KKDT, MUI, BAZ, KUA dan lembaga lainnya ikut mebantu suksesi kegiatan ini," ujarnya.

Ketua BAZ Kecamatan Telagasari, Drs H Salmon mengungkapkan, dalam kesempatan Muharam inj diakuinya bantuan untuk siswa kurang mampu di 33 DTA hanya dibatasi 5 siswa saja. Itupun sebatas bantuan perlengkapan sekolahnya, seperti buku, pensil, penghapus dan lainnya. Meskipun sedikit, kedepan diharapkannya bisa bertambah lagi, seiring harapan memperbesar jumlah muzakinya. Karena, di momen Muharam ini, memperhatikan nasib dan membantu anak- anak kurang mampu termasuk Yatjm, merupakan momen yang afdol. " Kita batasi 5 siswa saja per DTA, semoga manfaat dan bisa meningkat lagi ditahun- tahun berikutnya," ujarnya.

Editor : Farida
Posting Komentar