Rumah Pemilik Toko Matrial Cariu Telagasari Kebakaran

0
Pewarta:Ruri

Karawang-. Diduga akibat korsleting listrik, rumah dua lantai milik pengusaha toko material Barokah Dini Putri di Dusun Cariu 1 RT 02/09 Desa Cariumulya, Kecamatan Telagasari, hangus terbakar pada Sabtu kemarin (2/9) sekitar pukul 09.30. Beruntung,Dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran cepat datang dan berhasil menjinakan api yang sudah melahap seisi ruangan lantai atas tersebut.(4/9).


Penjaga Material Barokah Dini Putra 2, Isno mengatakan, dirinya biasa sehari- hari menjaga toko material milik  H Awang yang letaknya persis didepan rumah. Sabtu pagi, dirinya biasa melayani pelanggan bahkan saat api mungkin sudah mulai menyala, karena ia baru setelah nenek orangtua pemilik toko, keluar rumah dan shock memberitahukan bahwa lantai atas rumah kebakaran. Spontan saja, dirinya dan warga sekitar membantu memadamkan api yang bersumber dibagian atas rumah tersebut, termasuk menyelamatkan harta benda yang ada di bagian bawah rumah, sebab, sang pemilik toko yang tak lain adalah adiknya tersebut, sedang berada di luar rumah dan biasa beraktivitas di toko utama disekitaran Purwasari. Wal hasil, setelah berjam - jam memadamkan api, baru sekitar jelang Dzuhur api berhasik di padamkan." Saya lagi layani pelanggan di toko, si Ema keluar dan teriak dilantai atas rumah kebakaran, " ujarnya.

Senada dikatanan kerabat korban kebakaran, H Akom, banyak dugaan rumah H Awang ini terbakar akibat korsleting listrik, ada dua kemungkinan karena sang pemilik rumah tidak ada, yaitu di tegangan listrik Sannyo atau juga di Ac, sebab menurut keterangan mertua H Awang yang ada di dalam rumah, tidak ada aktivitas listrik lainnya seperti menanak nasi dan lainnya. Beruntung saja, api tidak menjalar lebih jauh, utamanya ke bagian toko bangunan miliknya, begitupun akses pemadam kebakran yang dekat di kantor Kecamatan Telagasari dan di topang air irigasi yang dekat, sehingga, api cepat di jinakan, meskipun harta benda dibagian atas rumah lantai itu hangus terbakar." ya Pak H Awang sedang gak ada di rumah, biasanya berada di toko bangunan utama dj Darawolong," katanya.

Lebih jauh Akom menambahkan, akibat insiden kebakaran ini, diduga kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Bahkan, karena lokasinya dipinggiran jalanan Syekh Quro, kendaraan roda dua dan empat jadi menumpuk di dua arah karena adanya 2 unit pemadam, sehingga kemacetan panjang tidak terelakan berlangsung selama 3 jam dengan panjang sekitar 2 kilometer, itu akibat banyaknya masyarakt yang ikut nimbrung melihat insiden ini." macet pan 3 jam, panjangnya aja 2 kilometeran, ya maklum ini banyak menyita perhatian masyarakat," pungkasnya.

Kanit Bimas Polsek Telagasari, Iptu Sarmili mengatakan, dugaan sementara kebakaran masih dalam penyelidikan, tapi dugaan sementara memang akibat korsleting listrik. Sementara kerugian akibat kebakaran ini juga masih dihitung, diperkirakan sekitar puluhan juta. Karenanya, atas kejadian ini , ia mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhatu- hati di musim panas saat ini, selain benda- benda mudah terbakar, juga keamanan listrik harus di jaga." diperkirakan akibat korsleting listrik, dan kerugiannya mencapai puluhan juta," pungkasnya.

Editor: Farida
Posting Komentar