Sambut Tahun Baru Islam,Warga Karawang Gelar Pawai Obor,Sunatan Massal dan Santunan Yatim Piatu

0
KARAWANG-.Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H,semerak penyambutannya bukan saja rame dipusat Kota Karawang,pasalnya  warga Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang juga menyambut pergantian tahun Islam ini sama dengan menggelar pawai obor dengan keliling kampung yang diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa.(21/9).

Perayaan pawai obor tersebut sering kali diselenggarakan setiap tahun untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam warga setempat,dan pemerintahan Desa Pulojaya pula mengadakan acara lain untuk esok harinya yaitu acara sunatan massal.

"Kami segenap pemerintahan Desa Pulojaya mengucapkan selamat tahun baru islam 1439 H, dan sangat berterima kasih kepada semua masyarakat hususnya yang telah memeriahkan Tahun Baru Islam dengan beramai-ramai melakukan pawai obor keliling kampung." Tutur Kepala Desa Pulojaya,saat ditemui dikediamananya.


Pawai obor di Pulojaya  dimeriahkan oleh anak-anak yang membawa obor dan rebana sembari bernyanyi dan berselawatan, peserta pawai diperkiralan ada sekitar 200 orang,itu belum termasuk aparat desa dan tokoh agama juga masyarakat,jelas Kades.

Hasil pantuan jurnalis di lapangan untuk kegiatan serupa,hampir merata dilaksanakan dibelbagai desa / kelurahan di Kabupaten Karawang,dan untuk kegiatan lanjutan pasca pawai obor malam tahun baru Islam,pada siang atau sore harinya,pada hari Kamis,21 September 2017,bakal dijalankan selain suntan massal ada pula santunan yatim piatu serta malam harinya (Kamis malam Jumat,red),disambung dengan gelaran yasin bersama dan Istiqosah,satu misal kegiatan tersebut bakal dijalankan Mesjid Jame Nurul Islam Panca Karya,Tempuran atau santunan yatim piatu akan diberikan kepada 300 orang di Yayasan Al-Kausar Muslimin di Ciampel.


H Toto Suripto Ketua Yayasan Al Kausar Muslimin ,menjelaskan,bahwa pihaknya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H,bakal santuni anak yatim piatu sebanyak 300 orang.


Semoga pergantian tahun yang terjadi ditengah malam tadi,ujar Kang Toto,sebutan lain dari Ketua DPRD ini,dapat memberikan kebaikan untuk Kabupaten Karawang dan visi serta misi yang telah dicanangkan pemda dapat tercapai,harapnya.
Posting Komentar