SBY Perintahkan PD Bantu Pemerintah, Sinyal Gabung Kabinet Kerja?

0

Cikeas - Dalam pidato HUT Demokrat ke-16, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan jajarannya membantu pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sinyal siap bergabung ke koalisi pemerintah? 

"Mendukung pemerintah itu adalah hasil kongres IV Demokrat di Surabaya 2015, bahwa sikap Demokrat lima tahun ke depan mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan ini dengan baik," kata Sekjen PD Hinca Pandjaitan menjawab teka-teki itu di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017). 



Demokrat akan bersikap adil kepada pemerintah Jokowi. Mana yang harus dipuji akan dipuji, yang jelek pasti disoroti. 




"Yang baik kita dukung, tetapi sebagai partai politik, PD juga mengkritisi sesuatu yang belum baik agar lebih baik ke depan, gitu," tegas Hinca.

Dalam pidatonya itu, SBY awalnya menyinggung soal sejarah bangsa dan kondisi negara saat ini. Ada beberapa hal di masa lalu yang disorotinya, mulai dari korupsi, aparat militer partisan, pembangunan ekonomi, hingga hak masyarakat bersuara di publik.  



SBY ingin pemerintah menghilangkan semua hal tersebut yang diibaratkannya sebagai penyakit bangsa. Namun dia sadar pemerintah tak dapat bekerja sendiri. 

"Karenanya, melalui mimbar ini, saya mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk membantu negara dan pemerintah menjalankan tugas dan kewajibannya," ucap SBY. 

Sumber : Detik
Posting Komentar