Sudah Lima Bulan Batu Kapur Milik Pemborong Kini Menjadi Sarang Tikus

0
Karawang-.Jika melintasi akses Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran - Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, para pengendara nampaknya harus berhati- hati. Pasalnya, tepat di jalur Cibeureum - Pulowideng bebatuan kapur tersebut sudah 5 bulan terakhir terlantar dipinggiran jalan tanpa disentuh lanjutan pihak rekanan, bahkan batu- batu sepanjang 200 meteran tersebut, dikeluhkan petani lantaran jadi sarang tikus.(16/9/2017).

Dikatakan petani setempat, Muhtadi (50), dirinya tidak tahu apakah jalanan ini mau di cor atau sebatas pengerasan, karena sudah terlalu lama ada bebatuan kapur dipinggiran jalan, di ratakan tidak,dibangunkan jalan juga tidak, sehingga selain menghambat akses lalu lintas pertanian,juga bebatuan kapur tersebut jadi sarang tikus berkembang, sampai- sampai mengancam tanaman padi khususnya disekitaran batu tersebut." ini sangat mengganggu ke tanaman, karena batu kapur di pinggiran jalan itu jadi sarang tikus, " keluhnya. 

Lebih jauh Kades Jayanegara Kecamatan Tempuran, Anda Suwanda mengatakan, sudah 5 bulanan jalanan Cibeurem - Pulowideng rusak dan kabarnya mau diperbaiki.Tapi, bukannya mulus, justru pihak rekanan hanya menaruh bebatuan dipinggiran jalan tersebut tanpa disentuh lagj. Isu berseliweran , kabarnya mau di tender ulang, sehingga jalanan yang seyogyanya mulus, justru jadi terbengkalai. Akibatnya, bebatuan yang sudah disimpan di pinggir jalan itu tidak disentuh lagi berbulan- bulan." katanya lagi tender ulang, batu sudah disimpan mungkin gak disentuh lagi akibat bermasalah," ujarnya.


Lebih jauh Kades asal Dusun Ciketeng ini menambahkan, akibat terlantarnya proyek dan hanya menyisakan bebatuan berbulan- bulan dilokasi, pihak pemerintah desa acapkali menerima banyak curhatan, keluhan, bahkan kritikan, khususnya datang dari para petani setempat, entah itu menanyakan kapan pembangunan jalannya, hingga keluhan soal maraknya tikus yang bersarang dibawah bebatuan tersebut, karena tanaman yang produktif itu diberangus oleh tikus- tikus yang bersarang dan berkembang dibawah bebatuan tersebut." banyak yang ngeluh, kapan dibangunkan, karena batu- batu itu jadi sarang tikus," pungkasnya.

Pewarta: Ruri
Posting Komentar