728x90 AdSpace

iklan
Selasa, September 19, 2017

Syaikhu: Saya Tidak Terpengaruh Isu "Perpecahan" Gerindra


Bekasi. - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengklarifikasi perihal sikap DPD Gerindra Jabar yang menolak mengusung pasangan Deddy Mizwar-Syaikhu dalam Pilgub Jabar 2018.

Syaikhu menyatakan tidak terpengaruh kabar "perpecahan" Partai Gerindra dalam mengusung dirinya maju bersama Deddy Mizwar pada Pilgub 2018.

"Saya tidak ingin menanggapi apa yang dinyatakan oleh Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi. Yang jelas saya dan Deddy Mizwar telah berpegang teguh pada pernyataan pimpinan tertinggi Gerindra, Prabowo Subianto, yang sepakat mengusung kami," katanya di Bekasi, Senin.
Syaikhu: Saya Tidak Terpengaruh Isu
Mulyadi sebelumnya melontarkan pernyataan sikap menolak mengusung pasangan tersebut karena pernyataan Syaikhu yang pernah mengungkapkan keinginannya tetap di Bekasi sebagai wakil wali kota.

Bahkan Mulyadi mulai melakukan pendekatan kepada DPD Golkar Jawa Barat untuk berkoalisi mengusung dirinya maju bersama Dedi Mulyadi pada Pilgub mendatang.

Dikatakan Syaikhu, Mulyadi telah salah memahami maksud pernyataan dirinya itu sebab hingga saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap konsisten untuk berkoalisi dengan Gerindra pada Pilgub 2018-2023.

"Itu `statement` salah. Yang betul bahwa kalau saya ingin dapat mudahnya saja, orang sudah banyak kenal saya di Kota Bekasi. Tanpa kerja berat, orang Bekasi sudah banyak kenal saya. Tapi saya tetap konsisten dengan adanya putusan PKS untuk mengusung saya maju di Jabar," katanya.

"Saya fokus pada konsolidasi dan sedang menyiapkan struktur PKS untuk pilkada di 26 kota dan kabupaten Jabar," katanya.

Menurut dia, konsolidasi terhadap partai pendukung tengah dijalani dengan mengunjungi tujuh kantor DPD di Jawa Barat setiap akhir pekan.

"Saya sudah mendatangi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Syaikhu mengaku telah berbagi tugas dengan pasangannya, Demiz, yang kini menjajaki konsolidasi dengan Partai Gerindra di setiap tingkatan.

"Saya fokus pada penguatan dukungan PKS dan Pak Deddy fokus pada Gerindra. Koalisi PKS-Gerindra ini sudah final dan kita sepakat untuk menang di Jawa Barat," katanya.

Syaikhu memastikan, kabar "perpecahan" Gerindra di tingkat Jawa Barat tidak akan mempengaruhi soliditas kedua partai dalam merangkul pendukungnya.

"Gerindra-PKS sudah berkoalisi dan tidak akan goyah. Tinggal menambah koalisi lain dari Partai Amanat Nasional dan Demokrat," katanya. 
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Syaikhu: Saya Tidak Terpengaruh Isu "Perpecahan" Gerindra Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG