728x90 AdSpace

iklan
Minggu, September 17, 2017

TELAGASARI TUAN RUMAH MANASIK HAJI ANAK PAUD


Karawang.-Latihan Manasik haji oleh ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini ( Paud ) 6 Kecamatan wilayah IV akan dipusatkan di Kecamatan Telagasari (27/9). Selain akan didampingi pengelola dari sejumlah lembaga Paud, anak - anak usia 4 - 6 tahun ini juga akan dibimbing pengenalan syarat dan rukun ibadah haji dilapangan utama kantor Kecamatan setempat.(17/9).

Penilik UPTD Pendidikan Kecamatan Telagasari, Yayat Supriatna S.pd mengatakan, Manasik haji latihan anak- anak Paud dari Kecamatan Telagasari, Tempuran, Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dan Cilebar akan di pusatkan di Lapangan Kantor Kecamatan Telagasari, namun hal itu masih akan di rapatkan kembali pada 20 September mendatang bersama UPTD lainnya, karena konsep dan perencanaanya masih akan di diskusikan ulang, karena banyak pertimbangan soal lokasi dan lainnya." Iya nanti di Telagasari tuan rumahnya, tapi masih akan kita rapatkan konsep dan perencanaanya pada 20 September nanti," ungkapnya.

Jika boleh saran, sebut Yayat, pihaknya inginkan lokasi manasik itu tempatnya di lapangan- lapangan yang rindang seperti Buper Jayakoncara Tempuran, atau Tegalandak di Kecamatan Cilamaya kulon, mengingat memang kondisj cuaca panas saAt ini tidak terhindarkan menyengatnya.
  
Namun demikian, pihaknya masih menunggu hasil rapat nantinya karena kemungkinan masih akan muncul sejumlah opsi - opsinya." Kalau saran sih inginnya di lapangan- lapangan rindang, biar anak gak kepanasan di musim seperti sekarang ini," ujarnya.

Penilik Kecamatan Telagasari lainnya, Suhendi Permana S.pd mengatakan,  Telagasari memang dianggap strategis bagi Kecamatan lainnya, khususnya wilayah. Baik jarak, akses dan keramaiannya. Namun, terlepas hasil rapat nanti, manasik latihan yang rutin digelar setiap tahun inj diharapkan bisa lancar dan sukses. Tinggal perlengkapan manasik seperti media Kabah, lempar Jamarat dan lainnya akan disediakan dari yang sudah ada di Kabupaten. Semoga saja, pelaksanaan pada 27 September nantu bjsa berjalan lancar, karena kepanitiaanya sudah dibentuk dan dikomandoi langsung oleh Ketua Ikatan Penilik Indonesia ( IPI ) Entoh S.pd dari UPTD Pendidikan Kecamatan Cilebar,pungkas Ketua PGRI Kecamatan Telagasari ini.

Pewarta : Ruri

  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: TELAGASARI TUAN RUMAH MANASIK HAJI ANAK PAUD Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG