Warga Wanajaya Karawang Ancam Segel PT GWC

0
Pewarta:Hilt

Karawang-.Sekitar 500 orang masyarakat di Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang berencana akan mengeruduk PT. Glico Wing Group, dengan aksi masa yang akan dilakukan pada Selasa (12/9/2017).


Aksi geruduk pabrik dilakukan lantaran perusahaan tersebut dianggap mengabaikan Perda Ketenagakerjaan Karawang dimana putra daerah mendapatkan jatah tenaga kerja sebayak 30 persen.

“Ya, rencanaya kami dari masyarakat lingkungan Desa Wanajaya akan menggelar aksi penyegelan,” ujar Koordinator aksi, Maman Nuryaman, Kamis (7/9/2017).

Dikatakan dia, dalam aksi itu, nantinya ada beberapa tuntutan warga. Diataranya, menuntut kesepakatan terkait penyerapan tenaga kerja putra daerah 30 persen.

Karyawan yang sudah habis kontrak minta diperpanjang kontrak kerjanya, perusahaan harus mengutamakan putra daerah untuk tenaga kerja, perusahaan harus menghargai lingkungan dan menolak adanya perusahaan outsorching, mengusir yayasan PT DGS dari karawang.

Aksi geruduk langsung ke pabrik ini disebabkan, pihak Perusahaan yang memproduksi Es Cream tersebut dianggap sudah banyak melanggar sejumlah poin kesepakatan yang telah di sepakati sebelumnya antara Pengurus Karang Taruna setempat dan pihak perusahaan.

"Perusahaan sudah melanggar sejumlah poin kesepakatan dengan masyarakat setempat. Untuk itu kami menuntut perusahaan untuk kembali pada kesepakatan awal, jika tidak kami akan mengelar aksi besar-besaran,"pungkasnya.

Editor:Farida
Posting Komentar