Akibat Bergejolak di Telagasari ,Kapolres Karawang Sidak Kantor Desa Cilewo

0
Karawang-.Sebelumnya telah dikabarkan Pjs Kades Cilewo Kartawi telah resmi dilantik oleh Bupati Karawang melalui Camat Telagasari.Namun beberapa hari pasca pelantikan Pjs Kades situasi kabarnya malah bergejolak.(26/10).

Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana resmi memberhentikan Kades Cilewo Kecamatan Telagasari Komarudin ST. Pemberhentian yang satu lampiran dengan pengangkatan Penjabat Sementara (Pjs) tersebut berdasarkan SK yang diterbitkankan pada hari Senin,15/10,2017 dengan Nomor 141.1 /Kep .962-Huk/2017.

Di hari Kamis pagi 19/10/2017, Bupati melalui Camat langsung melantik anggota Pol PP Kecamatan Kartawi sebagai Penjabat Sementara (Pjs) dihadapan BPD, LPM dan Tokoh masyarakat setempat.
Dalam sambutannya,Kartawi mengatakan,dirinya merasa haru dan bersyukur di percaya kali kedua menjabat PJs di Desa Cilewo, walaupun sementara karena dirinya harus langsung menyiapkan pagelaran Musyawarah Desa (Musdes) pemilihan Kades,namun dirinya tidak akan menyia- nyiakan jabatan yang sudah diprcayakan pada nya untuk melanjutkan stabilitas dan roda pemerintahan paska ditinggal Kades lamanya. Dengan penuh haru dan terbata- bata, Mantan Sekdes PNS Desa Talagasari ini memohon dukungan dan suportnya, baik dari BPD, LPM, dan pihak Kecamatan selama memimpin desa kedepan, karena sebagai abdi negara siap melaksanaan kepercayaan dan amanah yang dialamatkan padanya. " ini kali kedua saya jabat Pjs Kades, semoga kepercayan ini bisa saya pertanggungjawabkan untuk melanjutkan stabilitas desa," Ungkapnya.

Camat Telagasari, Hj Yetty Yuliati S.Ip mengatakan, pemberhentian  Kades dan pengangkatan Pjs Kades  dan pelantikannya saat ini menjadi jawaban keresahan dan pertanyaan masyarakat Cilewo yang menantikannya. Ia ingatkan, bahwa Pjs Kades hanya pengantar untuk Pilkades musyawarah nanti. Karena,  selama dua bulan kedepan sebutnya, PJs ini sekurang-kurangnya harus sudah melaksanakan pemilihan Kades dengan musyawarah.Tahap pertama sebut Camat, paska dilantik, segera melaksanakan Musdus, dan selebihnya menunggu arahan dari DPMPD. " Saya titipkan anak buah saya di Cilewo , semoga selama bertugas bisa menjalankan tanggungjawabny sampai dengan  terpilihnya Kades baru," Ujarnya.

Dan menurut informasi kondisi yang berkembang saat ini akibat ada ketidakpuasan dari sekelompok orang atas pelantikan Pjs Kades yang telah dijalan timbul gejolak namun ada pula dari mereka yang membantahnya tetapi secara seragam pun mengakui untuk besok hari.Jumat (28/10) bakal diadakan Musdes Cilewo dan dihadiri perwakilan Pemkab Karawang diantara dihadirinya Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang.

Dan terkini didapati informasi akibat bergejolaknya di wilayah Desa Cilewo,Telagasari,Kamis sore menurut warga sekitar secara mendadak hadirnya Kapolres Karawang dan Kapolsek Telagasari beserta jajarannya diantara tampak Kanit Reskrim Mapolsek Telagasari. 

Tak hanya itu,dilokasi pun masih menurut beberapa narasumber,bertebarannya polisi berpakian preman alias Intel dari Polres Karawang sejak siang hari.

Di Karawang,dikantornya,Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang,saat dikonpirmasi membenarkan pihaknya akan menghadiri giat Musdes di Cilewo Kecamatan Telagasari.Insya Allah besok saya akan hadiri kegiatan disana dan hasilnya nanti dikabari,janji dari Kabid Budiman kepada Pelita Karawang

Berita ini diturunkan walau disebutkan banyak pihak Cilewo bergejola tetpai situasi tetap aman dan terkendali.