Akibat Santernya Kabar Seks Bebas di Kalangan Remaja,Diminta "Pelajar & Mahasiswa Karawang" di Tes Urine

0

Karawang-.Santernya kabar adanya dugaan prilaku seks bebas di kalangan pelajar di Kabupaten Karawang termasuk di Kecamatan Tempuran,mengundang keprihatinan mendalam dari sejumlah pemuka agama dan masyarakat bahkan sampai kepensiunan guru. (13/10).

Hasil gambar untuk tes urine pelajar

Misal Ujang Sujana seorang pensiunan guru SD di Kecamatan Tempuran,menyampaikan rasa prihatinannya.Hemat dia,prilaku yang tak patut tersebut bisa terjadi bukan tanpa persoalan yang mendasar untuk mendorong pelaku melakukannya."Terpepetnya ekonomi bisa menjadi penyebab tapi faktor lingkungan dan lemah pengawasan dari keluarga bisa menjadi pemicu utama",sebutnya.

Sangatlah salah bila prilaku seks bebas yang dijalani oleh oknum-oknum pelajar kemudian menyalahkan pihak sekolah atau guru yang mendidiknya,terang Ujang.

"Terjadinya peristiwa tersebut pertama dapat dipastikan bukan dalam lingkungan sekolah dan bisa dilakukannya diluar jam sekolah terkecuali dijam belajar jika si oknumnya bolos sekolahnya",terang pria penyuka olahraga bulutangkis ini.

Terjadinya seks bebas dikalangan pelajar tidak bisa menyalahkan seutuhnya kepada pihak sekolah ataupun kepada orang tua dari pelaku.Karena terjadinya bisa pula akibat ada satu pasangan oknum pelajar selanjutnya mereka saling mencintai dengan berlebihan hingga terjadi satu aib,bisa pula akibat keterdesakan ekonomi pribadi pelaku akibat gaya hidup berlebih,pengaruh negative dari lingkungan,narkoba ataupun miras.Atau bisa pula oleh pengaruh negative canggihnya teknologi,seperti pelaku sebelumnya melihat film-film blue atau membaca buku atau tulisan porno diinternet hingga terangsang sahwatnya padahal belum waktu namun pelaku menghalalkannya,jelas Ujang.

Untuk sementara ini,ungkapnya lagi,penyebab terjadinya seks bebas dikalangan pelajar banyak indikator menjadi pemicunya bukan yang disebutkan diatas saja.Namun dapat sedikit disimpulkan bahwa pihak yang paling bertanggungjawab terjadinya seks bebas adalah keluarga dan pelaku termasuk menjadi penyebabnya juga diantaranya keluarga.Karena bisa saja keluarga akibat kurang perhatian dan pengawasan kepada anaknya,atau  yang bersangkutan sudah nekat untuk melanggar norma,agama dan sosial akibat lupa diri serta lemahnya iman.

Dan saat ini,masih kata Ujang,penyebab seks bebas dikalangan pelajar diduga kuat akibat mengkomsumsi narkobaatau pengaruh alkohol.Untuk itu,bukan sebatas memprogramkan adanya sebuah penyuluhan kesehatan dan bahayanya narkoba serta miras  oleh pihak-pihak berwenang,namun diperlukkan keseriusan lain yakni dijalankan test urine bagi setiap peserta didik dari SMP,SMA,SMK atau sederjat sampai perguruan tinggi.

Hal demikian dilakukan jangan dianggap menuding kepada mereka,tandasnya pula, namun harapan adanya tindakan test urine adalah bagian pencegahan sejak dini dan deteksi awal kepada mereka yang diduga telah mengkomsumsi obat-obatan sampai kepada imbas negativenya,yakni pelaku seks bebas antara pelajar terjadi akibat pengaruh dari barang haram,pungkas Ujang Juhana,S.Pd.
Posting Komentar