Bupati Karawang: PATEN itu Supaya Paten Pelayanan Masyarakat

0
KARAWANG – Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana, menyampaikan bila program Pelayanan Administrasi Terpadu Kabupaten (PATEN) yang dilakukan di tiap kecamatan supaya mempermudah (paten,red) masyarakat dalam melengkapai adminirasi.Pasalnya dalam PATEN tersebut banyak stand yang tersedia. Seperti pelayanan perizinan, adminisrasi kependudukan dan sebagainya.

“Dalam pelayanan itu dapat diproses langsung. Tentunya dengan dokumen lengkap sebagai persyaratan,” kata Cellica, yang hadir pada PATEN di Jatisari, kemarin.

Paten yang dihadiriAssisten Daerah 1 Pemerintahan Samsuri, para Kepala Perangkat Daerah se- Kabupaten Karawang, Camat Jatisari, unsur Muspika Kecamatan, Kepala Desa dan masyarakat khususnya se-Kecamatan Jatisari, Cellica berkesempatan melihat suasana pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Jatisari.

Bahkan warga terlihat membludak untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Dalam layanan ini, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, kartu keluarga, dan akta kelahiran dalam tempo singkat,” katanya.

Selanjutnya Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang, yang menyediakan stand khusus guna menyelenggarakan berbagai layanan perijinan yang cepat dan mudah.

“Sementara dari pihak BPJS Kesehatan, turut menyediakan layanan pendaftaran BPJS bagi masyarakat. Tak ketinggalan dari Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, yang turut menyediakan mobil dan ruangan khusus untuk Pelayanan KB bagi masyarakat,” ulasnya.

Dalam kesempatan tersebut Cellica juga mengatakan kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan.
“Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.
Posting Komentar