Camat : Siaga Miras, Warga Harus Pro Aktif

0

Karawang. - Miras Oplosan yang sudah meregang nyawa 13 orang dalam 5 hari di Kecamatan Ciampel dan Tempuran, membuat Camat Tempuran siaga peredaran miras dipelosok desa. Peran orangtua dan masyarakat menjadi potensi yang harus digembleng pengawasannya pada pergaulan anak dewasa ini.

Dikatakan Camat Tempuran, Suwandi S.Ip, dirinya berduka atas kasus miras Oplosan yang ternyata juga terjadi di wilayah kerjanya di tiga desa, yaitu Dayeuhluhur, Lemahduhur dan Lemahkarya. Atas kejadian itu, maka dalam pembinaan anak dan remaja yang dominan adalah orang tua,  sebab, belajar  di sekolah sangat terbatas waktunya, sehingga perhatian orang tualah yang menentukan kepribadian anak- anaknya dalam pergaulan. Ia pesankan, agar orantua, bisa serius mempehatikan anaknya,  minimalnua harus peka terhadap setiap perubahan yang dialami anak - anak,  " Orangtua jangan cuek pada sikap perubahan anak, pengawasan itu harus terus dilakukan, karena disekolah mah terbatas," ungkapnya.


Plt Camat Cilebar ini menambahkan, selain orangtua, masyarakat juga diharapkannya agar bisa saling mengingatkan terhadap orang lain,  apabila mengetahui anak yang melakukan hal- hal yang merugikan, para orang tua  juga harus menerima dan tidak berbalik  merasa tidak senang apabila ada tetangga atau kerabat yang mengingatkan  tentang  prilaku anak -anak diluar an, jika ini tercipta dengan baik, maka ia yakin jitu mencegah ulah negatif para remaja dewasa ini." Masyarakat punya peran mengingatkan, awasi lingkungan, senua harus peka," ujarnya.


Lebih jauh Ia berharap, kejadian Oplosan dan penyalahgunaan obat ini terakhir terjadi di Tempuran, ia yakin, Kepolisian dan keamanan sigap setelah kejadian ini." semoga ini yang terakhir, dan aparat saya yakin akan bertindak lebih masif lagi," pungkasnya.


Penulis : Ruri 
Editor : AS
Posting Komentar