Demi Menutupi Gaji PNS Guru Satu Kecamatan Yang Terpakai,Pelaku Menjual Mobil Pribadinya

0

Karawang-.Kabar adanya ketersendatan uang gaji PNS Guru akibat terpakai kepentingan pribadi oknum PNS HM dikantor UPTD Pendidikan di Kecamatan Lemahabang,Karawang,tak ditampiknya oleh Sri Sudarti.(6/10).

Hasil gambar untuk mobil xenia 2016 bekas
Gambar hanya ilustrasi

Ada Apa Gaji Guru Lemahabang Karawang Terlambat ,Ini Jawabannya


Selama saya mendapatkan mandat sebagai Plt Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang,baru kali ini terjadi keterlambatan membayar gaji karena terganggu oleh pengelola gaji,itu pun sudah bisa rantas sehari setelah diambil tindakan persuasif,jelas Sri,saat ditemui usai mengikuti kegiatan PATEN,di Kecamatan Lemahabang.

Saya bareng K3S dan PGRI Kecamatan Lemahabang,kemarin melakukan tindakan saklek kepada HM karena dirinya dinilai terlalu berani menggunakan uang gaji PNS guru yang selama ini dikelolanya,ungkap Sri.

Kedepannya untuk tata kelola pembayaran gaji kepada PNS dikantor UPTD Pendidikan  Lemahabang akan langsung masuk rekening bank masing-masing PNS guru dan untuk sangkut-paut cicilan rekan guru sendiri misal ke BPR Subang,Koperasi Guru Lemahabang,Bank Syariah Mandri diserahkan kepada pribadi PNS masing-masing,apalagi bagi  mereka yang mempunyai cicilan ke BJB akan terpotong otomatis dari gajinya, terang Sri.

Tindakan ini sebagai bentuk tindaklanjut kegaduhan akibat ulah HM dan kepada semua rekan guru,saya atas pribadi dan lembaga  mohon maaf atas kejadian kemarin.Selanjutnya untuk pembayaran gaji PNS cara akan  langsung masuk ke rekening masing-masing,ulas Sri.

Diduga Oknum PNS Karawang Terlibat Penggandaan Uang


Kemudian katanya,kalau ada kabar HM telah menjual mobilnya untuk tutup gaji PNS guru yang terpakai dirinya, itu benar adanya karena memang itu cara yang ditempuhnya setelah pihak kami meminta pertanggungjawaban HM harus beres sehari,ungkap Sri.

Berkaitan adanya permintaan dari rekan guru Lemahabang agar ada pembinaan kepada pelaku HM,ujarnya lagi,kami sudah melakukannya sampai dilibatkan istrinya pula.

Saat disinggung adanya dugaan oknum HM terlibat praktek penggandaan uang hingga ada keberanian pelaku menggasak uang gaji PNS guru,Plt Kepala UPTD Kecamatan Lemahabang dengan singkat sebutkan bahwa dirinya tidak tahu percis namun sudah dibina agar tidak terjebak hal yang diluar nalar atau berbau mistis.

Penulis : Uus
Editor: AS
Posting Komentar