Demokrat Tunggu Restu SBY Soal Ajakan PAN Usung Demiz

0

Bandung.- PAN sudah resmi mendukung Deddy Mizwar. Bahkan partai pimpinan Zulkifli Hasan itu mengajak Demokrat dan Gerindra yang tergabung dalam koalisi poros baru ikut mengusung 'Jenderal Naga Bonar' tersebut. Apa respons Demokrat?

Bicara Pilgub Jabar dengan Prabowo, Ketum PAN: Akan Ada Kejutan

Ketua DPD Demokrat Jabar Iwan Sulandjana mengatakan pengusungan calon untuk koalisi poros baru menunggu rekomendasi dari pimpinan pusat. 

"Tergantung dari pimpinan kita masing-masing. PAN mengusung Demiz sudah sepersetujuan Zulkifli Hasan. Kalau meminta poros baru tentu yang bermain SBY dan Prabowo, kalau mereka setuju tidak masalah," kata Iwan saat dihubungi via telepon genggam, Kamis (26/10/2017).

Ditinggal PPP dan PAN, Poros Baru Tersisa Demokrat dan Gerindra


Menurutnya sejauh ini semua figur punya peluang yang sama untuk diusung oleh koalisi poros baru. Terlebih baik Demokrat dan Gerindra punya kader-kader berpeluang didorong oleh partai.

Deddy Mizwar Lanjutkan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

"Jangan lupa Demokrat punya calon, Gerindra juga sama. Sehingga yang bisa menentukan ketum masing-masing, gak bisa untuk kelas dpd atau dpw," jelas dia.


Diakuinya Wakil Gubernur Jabar itu sudah melakukan safari politik mencari dukungan ke Demokrat dan Gerindra. Hal itu tentu disambut baik sebagai bagian dari proses komunikasi politik.

Ia mengatakan akan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi di Jabar saat ini. Hal ini sebagai pertimbangan para pemimpin sebelum mengusung kandidat terbaik untuk maju di Pilgub Jabar.

"Kita akan menghadap beliau Minggu depan. Mulyadi juga sama. Tapi kemungkinan belum bisa memutuskan calon, melihat situasi dulu," kata Iwan.

Sumber: detik.com