Desa Bakal di Guyur Anggaran DBH Rp40,7 Milyar

0
Karawang. - Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak dan Retribusi Daerah, akan kembali mengguyur Desa jelang akhir tahun ini. Dana non fisik yang disebut- sebut bakal cair satu tahap sekaligus ini, akan dinikmati pemerintah desa dengan pagu anggaran tahun ini Rp 40,7 Milyar.


Gambar Ilustrasi
Humas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang, H Udin Abdul Gani mengatakan, menurut keterangan Wakil Ketua Apdesi, pagu yang baru dikeluarkan untuk DBH tahun ini dari BPKAD jumlahnya sekitar Rp 40,7 Milyar. Namun, distrubusi dan alokasinya sendiri masih dalam pematangan, namun alokasi sementara berdasarkan keterangan DPMPD adalah untuk beberapa Item, yaitu untuk insentif linmas, insentif bendahara desa, jasa layanan kantor / upas, Pemeliharaan kantor desa, Bimtek dan insentif pemulasaran jenazah." pagu yang akan dikeluarkan tahun ini sendiri mencapai Rp 40,7 Milyar untuk semua desa," ujarnya. 

Lebih jauh Udin menambahkan,masih meneruskan informasi dari pengurus Apdesi, kabarny Linmas teralokasi Rp 225.000/bulan, Bendahara Desa Rp 750.000/ bulan,  Upas layanan kantor desa Rp 400.000/Bulan, Pengurus jenazah Rp 200.000 bulan, dan sisanya untuk Bintek dan  Pemeliharaan kantor desa." masing- masing sudah di Porsikan, namun belum final, masih pematangan," ungkapnya.

Penuis : RUri
Editor : AS
Posting Komentar