DPD PAN Akhirnya Buka Kartu Penting Semasa Pilkada 2015 dan Rencana Pilkada Karawang Kedepan - PELITA KARAWANG
DPD PAN Akhirnya Buka Kartu Penting Semasa Pilkada 2015 dan Rencana Pilkada Karawang Kedepan

DPD PAN Akhirnya Buka Kartu Penting Semasa Pilkada 2015 dan Rencana Pilkada Karawang Kedepan

Share This
KARAWANG-.Berikut adalah wawancara khusus Pelita Karawang dengan Dadan Suhendarsyah Sekertaris DPD PAN Kabupaten Karawang berhubungan isu pencalonan Bambang Maryono (BM) Ketua DPD PAN dengan Kang Jimmy Wakil Bupati Karawang.(Ketua DPC PKB).(22/10/2017).

Pelita Karawang:Apakah benar BM akan berpasangan dengan Kang Jimmy di Pilkada Karawang nanti?? 

Dadan Suhendarsyah:"Setiap organisasi,semisal Parpol pasti memiliki target jangka pendek, menengah dan panjang.Hal itu menjadi pertanda bahwa organisasi masih hidup.Masih memiliki rukh untuk bergerak dan berbuat".

Pelita Karawang: Berarti benar dong bahwa BM berkeinginan untuk berpasangan Kang Jimmy Wakil Bupati Karawang?

Dadan Suhendarsyah:"Begini..Chemistry diantara BM dan Kang Jimmy sudah terjalin jauh-jauh hari atau semenjak mereka bareng di anggota DPRD Karawang.Simpelnya,keduanya sudah faham karakter masing-masing,kelebihan dan kekurangannya sudah saling mengetahui.Di Pilkada 2015 pun desain memasangkan Jimmy-BM sudah ada.Cuma realita politik berkata lain.Sehingga kami harus berkompromi dengan desain baru. Meski tetap berada dalam koalisi yang sama.Dan pasca menjalankan tugas Kang Jimmy sebagai Wakil Bupati Karawang,komunikasi kami berjalan wajar.Kami tidak ada sekat,mudah untuk bertemu dan berdiskusi terkait berbagai persoalan.Kang Jimmy selalu menyempatkan waktu.Kelebihan itulah yang menyebabkan antara Jimmy dan BM terlihat begitu akrab,hingga sebagian pihak berpikiran ada kepentingan politik jangka panjang.

Pelita Karawang:Apakah di acara Tasyakuran Persika dan Hari Santri ada pembicaraan yang mengarah kepada Pilkada akan datang??. 

Dadan Suhendarsyah :BM dan beberapa pengurus PAN hadir di acara Persika karena memang kami penggemar sepakbola.Selain itu, sejujurnya kami salute dengan semangat Kang Jimmy dan pak Gunadi dalam membangkitkan dunia sepakbola di Karawang. Mereka mengelola Persika dengan hati.Terharu kami melihat antusiasme penonton dan rakyat Karawang menyambut tim kebanggaan Persika.Stadion gegap gempita.Dan fenomena ini sulit kita jumpai di waktu dulu.Untuk itulah, kami berpikir wajib untuk hadir dalam rangka memberikan support moral,baik kepada Kang Jimmy dan pak Gunadi sebagai petinggi Persika maupun kepada para pemain Persika.Semoga saja di musim depan,Persika bisa tampil di Liga 1.Sedangkan mengenai kehadiran di Hari Santri Nasonal (22/10),karena kami merasa event tersebut sebagai kegiatan kaum santri.Dan santri merupakan komunitas penting yang memberikan kontribusi besar dalam pembangunan.Di event sejenis ini,kami dapat bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan berbagai ormas Islam tanpa terkecuali.

Pelita Karawang: Apakah PAN tidak khawatir isu ini akan mengganggu kebersamaan Bupati dan Wabup  Karawang sampai waktu berakhir ?.

Dadan Suhendarsyah :Hmmm.... PAN adalah salah satu partai pengusung pasangan Cellica-Jimmy (Cerdasz),selain Demokrat dan PKB.Silakan cek! yang namanya partai pengusung itu tercatat di KPUD. Jadi usungan kami adalah pasangan.Bukan Cabup atau Cawabup semata.Kami meyakini bahwa Bupati dan Wabup adalah figur yang sudah matang di politik.Tidak akan mudah terseret isu,tidak baperan kalau istilah anak muda sekarang.Namun, jika benar nanti ada yang baper,saya tegaskan bahwa PAN itu berdaulat. Dan BM sebagai kader PAN hanya wajib tunduk patuh kepada keputusan DPD PAN Karawang.


Pelita Karawang:Bukankah bicara pasangan Pilkada itu terlalu pagi? 


Dadan Suhendarsyah :Sepakat. Hari ini semua Parpol konsentrasi di proses verifikasi.Setelah itu disibukkan dengan PilGub Jabar. Lalu akan konsentrasi di hajat besar Pileg dan Pilpres 2019.Dan benar Pilbup Karawang masih lama,banyak waktu dan energi yang dibutuhkan dalam mencapai cita-cita organisasi. Semuanya masih serba mungkin.Berubah posisi dalam menyikapi pemerintahan Karawang pun sangatlah mungkin. PAN sedang menginventarisir plus minus kepemimpinan Cellica Nurcahdiana sebagai Bupati.Bicara tentang kepastian pasangan Pilbup Karawang memang terlalu pagi tapi do'a dan nawaetu harus dipanjatkan di sepertiga malam, sebelum pagi datang menjelang.
Redaksi
bkd