DPRD Minta Pemkab Karawang Tindak Tegas Karaoke Tanpa Izin

0
Karawang. - Komisi A DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendesak agar pemkab menindak tegas sekaligus mengevaluasi perizinan tempat karaoke Swiss-Belinn. Itu harus dilakukan karena manajemen karaoke itu diduga melakukan pelanggaran.(4/10/2017).

"Harus ada tindakan tegas dari pemkab. Kalau memang melanggar, diberi sanksi tegas," kata Ketua Komisi A DPRD Karawang Teddy Luthfiana, di Karawang.

Ia mengatakan, terkait maraknya tempat karaoke dengan izin karaoke keluarga, tapi menyediakan wanita pemandu lagu seksi hingga berpakaian bikini, itu jelas melanggar.

Termasuk penyediaan minuman beralkohol, apapun jenis tempat karaoke-nya, itu jelas melanggar. Sebab tidak boleh ada peredaran minuman beralkohol, dimanapun berada.

"Kami dari Komisi A DPRD Karawang mendesak pemkab menindak tegas. Tempat karaoke yang melanggar harus diberi sanksi," katanya.


Untuk sanksinya, itu bisa dilakukan secara bertahap, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mulai dari sanksi teguran hingga pencabutan izin.

Ditanya tentang tempat karaoke Swiss-Belinn yang telah menyediakan wanita seksi pemandu lagu hingga berpakaian bikini, dan menyediakan minuman beralkohol, itu jelas pelanggaran.

Apalagi jika tempat karaoke tersebut hanya memiliki izin karaoke keluarga, tindakan manajemen tempat karaoke itu sudah melanggar. Sehingga sudah waktunya, pemkab memberi sanksi tegas.

Sementara itu, Kabid Wasdal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Karawang Asep Suryana (Asur), sebelumnya mengaku akan menyiapkan sanksi terhadap manajemen karaoke Swiss-Belinn menyusul dugaan pelanggaran perizinan yang dilakukan oleh manajemen karaoke.

"Manajemen karaoke Swiss-Belinn diduga melakukan pelanggaran. Kami akan memanggil manajemen tempat karaoke itu," kata Asur. 

Ia mengatakan, sebagai tempat karaoke yang hanya memiliki izin karaoke keluarga, manajemen karaoke itu diduga telah menyediakan wanita pemandu lagu seksi, sampai ada yang berpakaian bikini. Hal itu dinilai sebagai bentuk pelanggaran. 

Asur menyatakan, pihaknya segera memanggil manajemen karaoke Swiss-Belinn terkait seluruh perizinan yang dimiliki.

"Kami menerima laporan dari masyarakat kalau tempat karaoke (keluarga) itu menyediakan wanita seksi, sampai ada wanita berbikini untuk menemani tamu. Maka kami akan mengonfirmasi laporan itu terlebih dulu," kata dia.

Jika laporan masyarakat itu terbukti, pihaknya akan meminta manajemen tempat karaoke itu tidak mengulanginya. Sedangkan jika manajemen tempat karaoke itu masih melanggar, semua izin yang dimilikinya akan dicabut. Tetapi akan diberi surat peringatan terlebih dahulu. 
Posting Komentar