GMNI Karawang Tanda Tangani Mou Dengan PT.TJTK

0
Karawang-.GMNI Karawang kembali luncurkan program monumental dengan menandatangani MoU dengan PT. Tri Jaya Teknik Karawang dalam hal pembinaan dan pengembangan kewirausahaan. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada momentum pembukaan seminar Nasional Sumpah Pemuda dan Kaderisasi Tingkat Dasar GMNI di auditorium Graha Pemuda DPD KNPI Karawang 28/10 yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang Dadan Sugardan, Ketua Kordinator Daerah GMNI Jawa Barat Azhar Sukmawan, dan Ketua Persatuan Alumni GMNI Karawang Iya Sonjaya.(29/10/2017).


Ketua DPC GMNI Karawang, Muhammad Azmi menjelaskan, MoU ini merupakan wujud komitmen GMNI dalam melakukan oto kritik terhadap kondisi kesejahteraan ekonomi masyarakat yang sampai saat ini masih dalam kondisi ketimpangan.

"Kita tidak mau sekedar berteriak menuntut pemerintah semata, tapi minimalnya ada hal kongkret yang kami semestinya sudah lakukan slterlebih dahulu,"jelasnya.

Menurut Azmi, nantinya para kader GMNI yang bersifat keterwakilan antar komisariat akan dibina melalui pelatihan dan loka karya untuk mencetuskan usaha-usaha mandiri kecil, selanjutnya PT. Tri Jaya Teknik Karawang akan blmemberikan bantuan kebutuhan penunjang usaha tersebut.

"Insyaallah di awal tahun 2018 hasil MoU ini sudah dapat dirasakan manfaatnya,"jelas Azmi.

Sementara itu, Owner PT. Tri Jaya Teknik Karawang, Rahmat Wiguna usai menandatangani MoU mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh GMNI Karawang sehingga patutlah untuk diapresiasi.

"Hal ini lah yang kemudian mesti kita tindak lanjuti, saya berkomitmen bersama GMNI bahwa program ini tidak ceremony belaka,"tegasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh GMNI dan memberikan penghargaan untuk owner PT. Tri Jaya Teknik atas upaya kongkretnya yang dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap pembabgunan ekonomi masyarakat.

"Sudah sepatutnya Pemerintah daerah Kabupaten Karawang memberikan apresiasi dan enghargaan untuk GMNI dan Kang Wiguna selaku Owner PTmTri Jaya Teknik Karawang,"pungkasnya.