Hadoh Bupati Ngamuk Gede ,Ini Penyebabnya (Video) - PELITA KARAWANG
Hadoh Bupati Ngamuk Gede ,Ini Penyebabnya (Video)

Hadoh Bupati Ngamuk Gede ,Ini Penyebabnya (Video)

Share This

KARAWANG.-Sebuah bangunan yang berdiri tanpa izin membuat Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya ngamuk hingga videonya beredar dan viral di media sosial. Iti memberi waktu 6 hari untuk membongkar bangunan tersebut.Bangunan itu diketahui berdiri di dekat gerbang masuk kawasan wisata Baduy yang di dekatnya terdapat taman. Saat bangunan itu tengah dibangun, pemilik membongkar taman yang merupakan satu kawasan dengan gerbang Baduy.(22/10).


"Taman itu dibongkar semua dibangun ruko tanpa izin dan itu ruko dibangun tanpa izin. Nah makanya dimediasi oleh Satpol PP dan Muspika di sana bahwa minta waktu 6 hari untuk dibongkar sendiri," kata Iti Oktavia.


Jika bangunan berbentuk ruko itu tak dibongkar oleh pemiliknya dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Iti menegaskan pemerintah akan turun langsung untuk membongkar."Jadi kalau misalkan dalam waktu 6 hari dia tidak melakukan pembongkaran kita akan turun langsung," tegasnya.


Sementara, informasi yang beredar, ruko itu dibangun di atas lahan milik pribadi. Meski demikian, kata dia, apapun bentuk bangunan yang berdiri di daerah Lebak mesti mendapatkan izin dari pemerintah daerah berupa izin mendirikan bangunan.


bkd