Hari Santri Nasional Ribuan Santri Karawang Bakal Makan Nasi Liwet Bareng

0

Karawang.-Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Karawang, akan mengikuti pesta makan nasi liwet dalam memperingati Hari Santri Nasional 2017 di Karawang.(12/10/2017).

Karawang Siap Sambut Hari Santri Nasional
"Akan ada 3.050 santri yang mengikuti pesta dengan menu nasi liwet dalam memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober nanti. 

Kami sudah rapat membahas agenda peringatan Hari Santri Nasional," kata Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, di Karawang.

Nasi liwet dengan berbagai menu seperti masakan jengkol, ikan asin dan ikan teri sudah menjadi suguhan favorit bagi kalangan santri di sejumlah pesantren di sekitar Karawang.

Ia mengatakan, pesan yang akan disampaikan dalam peringatan Hari Santri Nasional di Karawang ialah ingin menunjukkan kepada masyarakat kalau menjadi santri merupakan hal yang baik.

"Kami juga ingin mendekatkan ormas-ormas Islam di Karawang agar semakin dekat. Ini pembuktian harinya kaum santri kepada masyarakat, jangan malu untuk menjadi santri," kata dia.

Selain pesta nasi liwet, Pemkab Karawang juga akan menggelar sejumlah perlombaan yang akan diikuti para santri, seperti Tahfidz Quran dan lomba pakaian berbusana muslim.

Sebelumnya,Helena Salsabila, Santri Pesantren Baitul Burhan Kecamatan Tempuran mengatakan, menjadi santri harus berbangga hati saat ini, sebab, selain mendapat pengakuan langsung dari Pemerintah, juga mulai banyak pesantren dan bibit SDM santri mampu berkompetisi dengan baik di berbagai disiplin ilmu. Karenanya, santri saat ini, seharusnya semakin luas wawasanya dan bisa membanggakan Pesantren dan orangtuanya, karena resiko menjadi santri adalah mengunggulkan nilai- nilai luhur ilmu dan akhlakul karimah." Bangga jadi santri, karena semakin mendapat pengakuan dari Pemerintah akan akhlak dan eksistensinya" Ungkapnya.

Santriawati lainnya, Cameliyati ...
Kabar selengkapnya.
Posting Komentar