HMI Komisariat Ash-shafaat UNSIKA Luluskan 44 Kader Baru

KARAWANG. – Sebanyak 44 peserta Latihan Kader  (LK) I (Basic Training) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang Komisariat Ash-Shafaat Universitas Singaperbangsa (UNSIKA) dinyatakan lulus. Awalnya perserta sebanyak 59 orang.

Namun hasil seleksi dan penilaian panitia saat training berlangsung hanya 44 yang di nyatakan lulus menjadi kader organisasi kemahasiswaan yang biasa disebut hijau-hitam.

Latihan yang dilaksanakan pada Jumat – Minggu, 6-8 Oktober 2017 di Gedung DPD KNPI Kabupaten Karawang berlangsung sukses sampai akhir pelaksanaan.

Ahmad Sobirin, Ketua Umum HMI Cabang Karawang Komisariat Ash-Shafaat UNSIKA mengatakan, tujuan dilaksanakan  LK I adalah terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas, akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi.

“Serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa,” kata Sobirin, kemarin.

Menurutnya, target yang diharapkan pasca LK I HMI dapat dilihat dengan indikator sebagai memiliki kesadaran menjalankan ajaran islam dalam kehidupan sehari hari.
“Misalnya menjalankan ibadah secara rutin, baik dan teratur). Kemudian  mampu meningkatkan kemampuan akademis (IP meningkat),” katanya.

Tak terkecuali kader HMI dapat memiliki kesadaran akan tanggungjawab sebagai sosial pengawasan negara dan kebangsaan. Kader mampu berperan dalam kehidupan masyarakat, kampus,  lingkungan serta yang lain.

“Dan kader HMI memiliki kesadaran berorganisasi yang aktif dalam kegiatan organisasi dan kepanitiaan. Aspek  focus target kesadaran kritis membentuk daya berpikir kritis para kader metode berpikir kritis,”  tambahnya.

Terakhir Sobirin mengharapkan kader baru HMI yang dinyatakan lulus dapat menjalankan kualitas insan cita sebagai tujuan HMI dalam terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam.
“Serta bertanggungjawab atas terwujudnya atas masyarakat adil, makmur yang di ridhoi Allah SWT,” tandasnya.


Penulis : Oca
Editor : As
Posting Komentar