HUT Golkar Ke 53 : Menggelar Karawang Bersholawat - PELITA KARAWANG
 HUT Golkar Ke 53 : Menggelar Karawang Bersholawat

HUT Golkar Ke 53 : Menggelar Karawang Bersholawat

Share This
KARAWANG-.Partai Golongan Karya (Golkar) memaknai HUT yang ke-53 sebagai momentum kebangkitan dan persatuan Partai Golkar. DPD Golkar Karawang juga berjanji akan tetap mengayomi dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Karawang.

Di usia yang sudah memasuki lebih dari setengah abad tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina menilai umur tersebut sudah cukup matang. Menurutnya, selama ini Partai Golkar sudah memberikan kontribusi untuk masyarakat di Karawang.

Selain itu, sebagai kader wanita, ia menginginkan momen ulang tahun menjadi pijakan untuk berubah menjadi lebih baik. Kalau saat ini mempunyai 8 kursi di dewan Kabupaten Karawang, kedepannya harus lebih dari enam apa lagi HUT Partai Golkar mengusung tema ‘Golkar Sahabat Rakyat’.

“Makna dari tema tersebut dimana Golkar akan selalu dekat dengan rakyat. Golkar yang sudah berumur 53 tahun diharapkan bisa semakin matang dalam berpolitik dan terus mengkader dan melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas. Semoga keberadaan partai ini bisa terus berkontribusi terhadap bangsa dan Negara, serta terus berkarya untuk kemajuan Indonesia,” ungkap Sri kepada sejumlah awak media, Jumat (20/10) siang.

Sri mengatakan, untuk bisa menjadi sahabat rakyat, Golkar mesti konsisten pada karya kekaryaan. Dan untuk melakukan karya kekaryaan Golkar harus solid.

“Untuk mewujudkan ‘Golkar Sahabat Rakyat’ memang Golkar harus menjadi sahabat Rakyat dan Partai Golkar selama ini terjun langsung ke desa-desa bersama rakyat karena itu bukti dedikasi partai golkar untuk rakyat,” kata Sri di kantor DPD partai Golkar Karawang.

Masih dikatakan Sri, pihaknya memiliki keyakinan besar terhadap partai Golkar menghadapi era Pemilu 2019 akan membawa Kabupaten Karawang lebih maju lagi seperti pada tahun 2005 lalu, dimana Ketua DPD partai Golkar Karawang pada masa kepemimpinan Dadang S Muchtar atau yang dikenal sebagai Dasym, dapat membawa masa keemasan bagi partai Golkar Karawang sendiri.

“Saya yakin Golkar akan membawa dampak yang lebih besar dan memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan Karawang. Partai Golkar akan lebih baik di masa depan lebih progresif dan benar pro rakyat. Saya harap bisa seperti masanya Bapak Dasym yang mendulang prestasi dan kejayaan di Karawang seperti Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Karawangnya merupakan kader dari partai Golkar,” katanya.

Dari pantauan yang mengikuti rangkaian HUT Golkar Ke 53 di Karawang, rangkaian HUT Golkar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina sejumlah pengurus dan kader simpatisan melakukan ziarah kubur ke makam, Syekh Qurro.

Kunjungan para pengurus DPD Partai Golkar Karawang itu, rupanya dalam rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar Ke 53 tahun. Dalam rangkaian peringatan tersebut, DPD Partai Golkar Karawang sebelumnya menyambangi Taman Makam Pahlawan (TMP) di daerah Pancawati Kecamatan Purwasari, Karawang. 

Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke Maqom prasasti Syekh Qurro dan makam para pendiri Partai Golkar Karawang yang berlokasi di halaman pemakaman Masjid Raya Agung alun-alun Karawang.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia HUT Golkar Ke 53 di Karawang, H Asep Ibe menambahkan, selain rangkaian kegiatan HUT Golkar tersebut menyambangi dan berziarah kubur yang sudah menjadi tradisi pada setiap rangkaian HUT Golkar setiap tahunnya, HUT Golkar Ke 53 juga akan diisi dengan acara ‘Karawang Bersholawat’ dan Gerak Jalan Santai pada beberapa minggu kedepan.

“Inshaa Alloh pada tanggal 10 November 2017 akan dilaksanakan kegiatan siraman rohani yaitu Karawang Bersholawat dan pada tanggal 12 November 2017nya, akan dilangsungkan kegiatan Gerak Jalan Santai. Sekitar 2000 kupon gratis akan kami sebar untuk masyarakat Karawang, dan hal itu masih dalam rangkaian kegiatan HUT Golkar Ke 53 di Karawang,” tandasnya.

Penulis :OCA
Editor: As.
bkd