Inggris Juara Piala Dunia U-17

0

Kalkuta - Timnas Inggris tampil sebagai juara Piala Dunia U-17 2017 di India. The Young Lions jadi juara setelah secara luar biasa mengalahkan Spanyol 5-2 di babak final.

Pada pertandingan final di Salt Lake Stadium, Kalkuta, Sabtu (28/10/2017), Inggris lebih dulu ketinggalan dua gol. Spanyol memimpin 2-0 berkat gol-gol Sergio Gomez pada menit kesepuluh dan ke-31. Menjelang berakhirnya babak pertama, Inggris menipiskan ketertinggalannya lewat gol Rhian Brewster.

Inggris kemudian mengamuk di babak kedua. Dimotori oleh gelandang Manchester City Phil Foden, tim asuhan Steve Cooper itu mencetak empat gol tambahan ke gawang Spanyol untuk membalikkan keadaan.

Foden menyumbangkan dua gol untuk Inggris di menit ke-69 dan 88. Dua gol Inggris lainnya dicetak oleh Morgan Gibbs-White pada menit ke-58 dan Marc Guehi pada menit ke-84.


Ini adalah kali pertama Inggris menjadi juara di Piala Dunia U-17. Mereka sebelumnya tak pernah melangkah lebih jauh daripada babak perempatfinal.

Kesuksesan Inggris di Piala Dunia U-17 2017 bertambah lengkap karena pemain-pemain mereka menyabet dua penghargaan individu. Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik, sementara Brewster meraih sepatu emas setelah mencetak delapan gol di sepanjang turnamen.

Tahun 2017 adalah tahun gemilang bagi timnas Inggris di level junior. Inggris sebelumnya menjadi kampiun di Piala Dunia U-20, Piala Eropa U-19, dan Turnamen Toulon. Akankah kesuksesan ini menular ke tim seniornya di Piala Dunia 2018?


Sumber: detik.com