Ini Alasan Kader Golkar Kepung DPP di Jakarta

0
Karawang-.Ribuan pengurus dan kader DPD Partai Golkar Jawa Barat akan menyambangi kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat pada Senin (2/10) pagi ini.

Mereka diketahui berangkat dengan menggunakan bus dari masing-masing Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, setidaknya terdapat 50 bus dan 50 kendaraan mini bus yang mengantar kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Saat dikonfirmasi pada Minggu (1/10) malam, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Sukim Nur Arif mengatakan pihaknya hanya menjadi fasilitator bagi kader yang menaruh kecintaan terhadap partai.

Hal ini terkait dengan kondisi internal Partai Golkar yang terus mengalami penurunan elektabilitas secara nasional. Padahal, kondisi sebaliknya, yakni kenaikan elektabilitas, sedang terjadi di Jawa Barat dalam dua tahun terakhir.

“Sejak dipimpin oleh Kang Dedi Mulyadi, Golkar di Jawa Barat terus mengalami kenaikan elektabilitas. Berdasarkan survei CSIS itu dari 8,6% kini naik menjadi 18,9%. Kenaikan ini hemat saya harus juga didorong dalam skala nasional,” jelasnya melalui sambungan telepon.

Lebih jauh Alumni Himpunan Mahasiswa Islam tersebut juga mengimbau kepada seluruh stakeholder partai agar kembali kepada konstitusi partai. Menurut dia, sebagai partai modern, Golkar memiliki sistem yang harus dipatuhi dalam setiap pengambilan keputusan baik teknis maupun strategis.

“Mari kita kembali kepada AD/ART, Peraturan Organisasi dan Petunjuk Pelaksanaan dalam setiap pengambilan keputusan. Kita punya konstitusi. Jangan sampai peraturan dibuat untuk dilanggar, itu kan tidak bagus,” katanya menambahkan.


Kader Partai Golkar di Jawa Barat menurut Sukim juga menginginkan agar partai mendorong kader internal berprestasi dalam setiap kontestasi politik terutama Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Menurut dia, reward and punishment sebagai bagian dari penilaian kinerja kader harus dijalankan secara konsisten.

“Tentu kita dorong reward and punishment atas kinerja kader. Di Jawa Barat ada Kang Dedi Mulyadi yang kinerjanya sudah terukur melalui hasil survei yang tadi saya sampaikan. Maka hemat saya, reward kepada beliau berupa rekomendasi untuk Pilgub Jawa Barat itu harus diberikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, seluruh kader Partai Golkar di Jawa Barat mulai bergerak ke Jakarta sejak Minggu malam tadi. Mereka menyesuaikan jam keberangkatan dengan jarak tempuh menuju DPP Partai Golkar.

Menurut agenda, mereka akan menggelar doa bersama untuk keselamatan Partai Golkar dan menggelar mimbar bebas di halaman parkir DPP Partai Golkar. (oca).
Posting Komentar