Ini Tiga Kandidat Dirut PDAM

0

Bekasi .-Kabar hari ini Rabu,18 Oktober 2017,Bupati Karawang sudah mengeluarkan surat resmi untuk mengundang pegawai PDAM Karawang,pada hari Kamis besok di Aula PDAM setempat. Kegiatan tersebut kabarnya untuk pembinaan kepada pegawai oleh Bupati Cellica Nurrchadiana.

Hasil gambar untuk pdam karawangAdawww... Pegawai PDAM Karawang Besok Tidak Hadir Karena Diundang Bupati Bisa Dianggap Mengundurkan Diri


Bukan hanya itu karena kabar nyaring terdengar dilingkungan Pemkab Karawang sedang pula disusun sebuah rencana dalam satu rapat Pansel Direksi untuk mengagendakan pembukaan pendaftaran calon Direksi pada besok hari,dan rapat tersebut katanya dipimpin oleh Asda II.

Sedangkan menurut beberapa narasumber saat dihubungi Pelita Karawang menyebutkan,sangat disayangkan langkah Pansel Direksi karena seharusnya yang berwenang akan hal tersebut bukanlah tim Pansel melainkan tim ahli.

Cobalah Perkara PDAM sejak dini dibuat atau melangkahnya dengan cara benar dan baik agar tidak salah nantinya.Ingat untuk itu ranah tim ahli bukan tim direksi,ucapnya dan meminta namanya dirahasiakan.

Sementara diperoleh kabara sebanyak tiga kandidat dinyatakan lulus pada tahapan seleksi administrasi penjaringan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat.


"Ketiga kandidat tersebut selanjutnya akan menjalani tahapan uji kelayakan dan kepatutan pada Kamis (19/10)," kata Dewan Pengawas PDAM Tirta Patriot, Kariman di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, semula ada lima kandidat yang mendaftar untuk mengisi posisi lowong Dirut PDAM Tirta Patriot yang ditinggalkan oleh Tubagus Hendy Irawan akibat meninggal dunia pada Kamis (31/10).

Akan tetapi dari kelima pendaftar, kata dia, satu di antaranya tidak dapat diverifikasi akibat faktor ketidaklengkapan persyaratan.

Semula, verifikasi akan dilakukan pada empat pendaftar untuk memperlihatkan dokumen asli dari sejumlah prasyarat yang diminta.

Tahapan verifikasi administrasi ini juga menggugurkan satu kandidat sehingga hanya tiga pendaftar saja yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. 

Mereka yang lulus ialah Sugiyanto yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Umum PDAM Tirta Patriot, Sholihat eks Dirum juga Dirtek PDAM Tirta Bhagasasi, dan Djoko Suprapto dari unsur eksternal.

"Bagi yang lulus seleksi administrasi dijadwalkan menjalani tahapan `fit and proper test` pada Kamis (19/10) di Hotel Santika Mega Bekasi," katanya.

Demi menjaga netralitas serta transparansi seleksi, kata dia, penilaian uji kelayakan dan kepatutan ini dilakukan oleh tim konsultan dari luar lingkup PDAM Tirta Patriot juga Pemerintah Kota Bekasi.

Hasil uji kelayakan dan kepatutan ini akan diumumkan pada 26 Oktober 2017. 

"Baru kemudian kandidat terpilih dilantik sebagai Dirut PDAM Tirta Patriot masa bakti 2017-2021 pada 6 November 2017," katanya.

Sementara ini Direktur Teknik Cecep Ahmadi yang diamanahi tugas sebagai pejabat sementara Dirut.
Posting Komentar