Jumat Kliwon Mengaji di Karawang Dihadiri Ribuan Jammah

0
Karawang-.Gerakan sosial dan keagamaan di Kabupaten Karawang banyak ragam yang ditempuh oleh pemerintah daerah
termasuk oleh kementrian kegamaan setempat.(27/10).

Bila Pemkab Karawang sudah terjadwalkan dalam satu tahun menggelar 10 titik lokasi kegiatan Karawang Mengaji dan itu sifatnya wajib bagi PNS eslon II dan III termasuk IV manakala diwliayahnya menjadi lokasi kegiatan.

Tetapi berbeda dengan Kementrian keagamaan Kabupaten Karawang,mereka menggelar kegiatan "Karawang Mengaji Malam Jumat Kliwon"yang dijalankan semenjak H Sopyan menjadi Kepala Kemenag Kabupaten, (Januari 2015).

Karawang mengaji di malam Jumat kliwon menjadi program khusus semenjak janurai 2015,ide ada sebagai bentuk rasa syukur nikmat dan diharapkan dapat mempererat tali silaturhami antar pegawai Kemenag sekabupaten,ucap H Sopyan,di Karawang.

Dan Alhamdullah sejak dicetuskan kegiatan sampai malam tadi(26/10), dilaksanakan(,ungkapnya,ribuan jammah hadir halaman kantor kemenag."Jammah demikian banyak yang hadir bukan hanya pegawai kemenang Karawaang dan keluargannya saja melainkan mereka datang pula dari Ponpes dan masyarakat termasuk tokoh agama,cendikiawan dan pemuda"terang Kepala Kemenag Karawang.

Acara Karawang Mengaji selain diisi membaca sholawat dan tahmid juga ada siraman rohani secara bergilir yang bisa datang dari lemaga sendiri,Ponpes atau tokoh agama misal pada bulan lalu untuk tausiahnya di sampaian Kang H Uyan Ketua PCNU Kabupaten Karawang,jelasnya.

Dan tentunya,sambung Kepala Kemenag,Karawang mengaji disetiap malam Kliwon terbuka untuk umum dan selalu berharap penuh keberkahan dan kemaslahatan karena itu menjadi maksud akhirnya,pungkas H Sopyan.